Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengatasi Depresi Dan Stress

Cara Mengatasi Depresi Dan Stress

. Semua orang pasti akan mengalami satu titik dimana pikiran mereka stress ataupun depresi. Kedua rasa tersebut biasanya dialami oleh mereka yang terlalu banyak menanggung beban pikiran dan menyimpannya sendiri hingga pada akhirnya berbuah stress. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi rasa stress dan depresi yang hinggap di pikiran anda. Berikut adalah cara mengatasi depresi dan stress :

cara-mengatasi-depresi-dan-stress

  1. Minum air putih
    Cara pertama adalah dengan minum air putih. Mengapa demikian? Hal ini karena kurangnya konsumsi air putih dalam kehidupan sehari-hari ternyata bisa memicu terjadinya stress.
  2. Olahraga
    Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan berolahraga. Ketika anda jenuh dengan aktivitas sehari-hari yang membosankan dan memicu terjadinya stress, anda bisa berolahraga. Anda tak perlu olahraga yang berat. Cukup latihan ringan seperti push up ataupun lari-lari kecil. Hal ini karena olahraga akan membantu tubuh dalam menghasilkan senyawa endorphins yang berguna untuk membuat perasaan anda semakin rileks.
  3. Konsumsi buah dan sayur
    Buah dan sayur adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Konsumsi buah dan sayur akan membantu anda mengatasi depresi dan juga stress. Hal ini karena buah dan sayur mengandung nutrisi serta mineral yang berkhasiat membantu tubuh tetap sehat dan terjaga. Ini adalah cara mengatasi depresi dan stress yang ketiga.
  4. Banyak teman
    Tahukah anda ternyata mempunyai banyak teman akan membantu anda mengatasi stress? Sebisa mungkin hindarilah sikap anti sosial yang merugikan anda. Dengan banyak teman, maka anda bisa mendapatkan berbagai hiburan dari mereka yang pada akhirnya akan menghilangkan rasa stress dan depresi anda.
  5. Tidur cukup
    Salah satu pemicu stress dan depresi adalah lelahnya tubuh dan juga otak. Oleh karena itulah, anda harus mengistirahatkan tubuh anda dengan tidur cukup. Sebisa mungkin hindari lelah yang berlebihan. Tidurlah ketika anda merasa membutuhkan istirahat.

Demikianlah cara mengatasi depresi dan stress yang bisa anda lakukan. Semoga cara tersebut bisa membantu anda mengatasi masalah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top