Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengatasi Flu Dan Batuk Pada Anak

Cara Mengatasi Flu Dan Batuk Pada Anak

Cara Mengatasi Flu dan Batuk Pada Anak Tercinta

KonsultasiSehat.com. Perubahan musim sering kali menyebabkan datangnya berbagai penyakit pada buah hati kita. seperti sekarang ini, cuaca yang tidak menentu sering sekali membuat anak kita mudah terserang penyakit flu dan batuk. Sebagai orang tua yang baik, ketika anak kita mulai menampakkan tanda-tanda terkena flu dan batuk, anda harus punya cara mengatasi flu dan batuk pada anak.

cara mengatasi flu dan batuk pada anak

Dengan begitu, penyakit anak anda ini tidak akan bertahan lama-lama di tubuh anak anda. Mengatasi penyakit ini juga bisa dilakukan dengan cara-cara yang alami. Untuk buah hati yang berumur dibawah 2 tahun, cara terbaik mengatasi penyakit flu dan batuk adalah menggunakan cara-cara yang alami.

Pengobatan secara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi batuk pilek pada anak anda adalah sebagai berikut. Cara pertama adalah menggunakan uap. Uap memang bisa membantu melancarkan hidung yang mampet. Caranya adalah dengan menyalalakan air panas di kamar mandi sehingga menghasilkan uap.

Lalu, tutup pindu dan duduklah bersama anak anda di dalam ruang tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan terapi yang satu ini dua kali sehari. Selanjutnya, cara mengatasi flu dan batuk pada anak adalah dengan menggunakan ramuan tradisional yang terbuat dari madu dan lemon. Saat flu dan batuk, anak-anak biasanya akan merasakan idung tersumbat sehungga sulit bernafas. Untuk mengatasinya, gunakanlah campuran satu sendok madu dan lemon ke dalam segelas air hangat untuk melegakan tenggorokan.

Cara alami selanjutnya untuk mengatasi penyakit flu dan batuk pada anak adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit adalah rempah-rempah yang baik untuk meredakan batuk. Cara mengkonsumsinya adalah dengan mencampurkan satu jumput kunyit ke dalam susu yang biasa dikonsumsi si kecil. Cara ini cukup untuk melancarkan tenggorokan dan meredakan batuk.

Cara alami mengatasi penyakit ini yang terbilang cukup efektif adalah dengan memijat si kecil. Pemijatan yang lembut pada area dada anak atau bayi dengan campuran minyak zaitun dan minyak esensial dapat membuat bayi lebih mudah bernafas. Demikian adalah cara mengatasi flu dan batuk pada anak atau bayi secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top