Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengatasi Kulit Pecah pada Tumit dengan Cepat dan Mudah

Cara Mengatasi Kulit Pecah pada Tumit dengan Cepat dan Mudah

. Sering kali banyak orang yang mengalami masalah pada tumitnya. Tumit adalah bagian tubuh yang sering digunakan untuk berjalan dengan kaki. Keberadaan tumit memang jarang diperhatikan karena letaknya yang di bawah. Kerja tumit sebenarnya sangatlah penting, tumit berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh serta menopang tubuh saat berdiri maupun berjalan. Terdapat berbagai macam masalah yang mungkin timbul pada tumit apabila jarang dirawat. Salah satunya seperti tumit yang kasar dan akhirnya pecah-pecah. Hal ini tentu saja sangat mengganggu karena dapat mengurangi kenyamanan saat beraktivitas. Untuk itu kita harus memperhatikan cara mengatasi kulit pecah pada tumit dengan menggunakan cara praktis. Tumit yang pecah tersebut biasanya menandakan bahwa kelembaban pada kulit tumit sudah berkurang.

Cara-mengatasi-kulit-pecah-pada-tumit

Tumit yang pecah-pecah tentu saja dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang terutama wanita yang senang menggunakan high heels dalam setiap kesempatan. Tumit yang kering dan pecah tersebut disebabkan oleh banyaknya gesekan antara tumit dengan alas kaki yang dipakai. Selain itu, tumit yang pecah-pecah juga disebabkan karena seringnya tumit bergesekan dengan lantai maupun alas yang kasar. Cara mengatasi kulit pecah pada tumit ialah dengan menggunakan pelembab secara rutin sebelum melakukan aktivitas. Selain itu, kulit pecah pada tumit dapat diatasi dengan menggunakan buah alpukat yang dipercaya dapat melembabkan kulit yang kering karena mengandung vitamin E. Buah kelapa juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit pecah di tumit caranya dengan memarut buah kelapa dan mencampurnya dengan garam lalu digosokkan ke bagian tumit.

Hal yang terpenting untuk mencegah terjadinya kulit kering dan pecah pada tumit adalah dengan menggunakan alas kaki yang berbahan dasar dari bahan yang halus, fungsinya untuk mengurangi banyaknya gesekan yang terjadi di tumit kaki. Ternyata tumit pecah juga bisa disebabkan oleh adanya faktor internal yakni faktor usia seseorang. Biasanya semakin tua, kulit tumit akan mudah untuk kehilangan kelembabannya. Gangguan hormon juga bisa menyebabkan kulit pecah pada tumit yang menjadikan tumit lebih rentan untuk mengalami kualitasnya. Cara mengatasi kulit pecah pada tumit akibat dari faktor internal ini ialah dengan menggunakan buah-buahan seperti pisang, apel, alpukat, kombinasi jeruk nipis dan bawang putih, mengkudu, buah kemiri, dan juga buah pepaya yang masih muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top