Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengatasi Nyeri Perut Pada Saat Haid

Cara Mengatasi Nyeri Perut Pada Saat Haid

Tips Mudah dan Sederhana Cara Mengatasi Nyeri Perut Pada Saat Haid

KonsultasiSehat.com. Bagi sebagian perempuan, memasuki periodenya merupakan momok tersendiri. Karena sebagian dari mereka akan merasa terganggu jika masa haid telah datang.

cara menghilangkan nyeri perut pada saat haid

Tidak sedikit karena memasuki masa haid aktivitas dan rutinitas sehari-harinya bisa terganggu. Wanita yang memasuki masa periodenya pada umumnya akan mengalami beberapa perubahan baik dari segi phisikis maupun fisiknya. Dari segi phisikis, sebagian besar wanita akan menjadi lebih sensitif dan mudah marah.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi nyeri perut pada saat haid. Namun dari pada anda harus mengalami rasa sakit saat haid, kenapa tidak mencoba untuk menjalankan tips berikut untuk mencegah rasa sakit tersebut.

Ada banyak cara mengatasi nyeri perut pada saat haid yang bisa anda coba. Salahsatu cara mencegah dan menghilangkan rasa sakit saat memasuki periode anda adalah dengan mengkonsumsi minuman khusus untuk menghilangkan rasa sakit saat datang bulan. Minuman tersebut sudah secara luas dipasarkan dan tersedia di toko maupun apotek terdekat.

Cara untuk mencegah rasa sakit saat datang bulan yang pertama ialah mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, sayuran hijau, dan rendah lemak. Kedua melakukan olahraga ringan, hal ini dimaksudkan agar tubuh bisa lebih kebal dan memiliki daya tahan yang lebih tinggi saat datang bulan, namun ingat jangan melakukan olahraga berat, karena kurang baik juga untuk tubuh, ketiga, mengkonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin E,

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah rasa sakit saat haid atau datang bulan. Selanjutnya, cara mengatasi nyeri perut pada saat haid diantaranya. Pertama, dengan mengkompres bagian perut atau pinggang bagian belakang atau bagian perut yang terasa kram dengan botol ayng berisi air panas ( sesuaikan ), hal ini ampuh untuk mengurangi rasa sakit saat datang bulan. Kedua melakukan posisi relaksasi, yaitu dengan melakukan posisi nungging sehingga posisi kepala dibawah dan posisi Rahim turun kebawah. Ketiga, menarik napas dalam-dalam secara perlahan, sebagai kegiatan relaksasi. Keempat, menggosok-goskok pinggang atau perut yang sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top