Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Pada Ibu Hamil Yang Mudah

KonsultasiSehat.com. Nyeri pinggang pada ibu hamil merupakan hal yang wajar. Tentu pada saat hamil bagian tubuh Anda akan mengalami perubahan bentuk terutama pada bagian perut. Dengan pertumbuhan bayi di dalam perut yang semakin membesar, tentu tubuh Anda harus bisa menyesuaikan dengan hal tersebut.

cara mengatasi nyeri pinggang pada ibu hamil

Hal tersebutlah yang mengakibatkan bagian tubuh Anda menjadi nyeri terutama pada bagian pinggang. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena nyeri tadi adalah hal yang biasa dialami oleh ibu hamil. Nah, bagi Anda yang sedang hamil dan sering mengalami hal tersebut, berikut adalah dua cara mengatasi nyeri pinggang pada ibu hamil yang harus Anda ketahui.

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah biasakan berdiri dengan tubuh yang baik. Seorang ibu hamil tentu memiliki keterbatasan dalam bergerak karena bagian tubuhnya yang membesar. Oleh sebab itu, seorang ibu hamil harus bisa menentukan posisinya yang benar saat berdiri.

Dengan sikap atau posisi yang benar, maka hal tersebut akan mengatasi nyeri pinggang. Posisi yang baik adalah tubuh berdiri dengan tegak tidak membungkuk. Bila Anda membungkuk tentu beban berat akan terdorong ke depan. Pada saat duduk, pastikan Anda bisa bersandar dengan nyaman dan posisi pinggang tidak tertekan.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah ubah gaya berpenampilan Anda. Bila Anda termasuk wanita yang hobi menggunakan high heel, tentu saat hamil Anda harus menghindari sepatu favorit Anda tersebut. High heel hanya akan membuat seluruh badan Anda terasa nyeri bukan hanya pinggang. Mulailah memilih sepatu dengan hak rendah agar Anda terhindar dari nyeri.

Hindari pakaian yang terlalu ketat karena hanya akan membuat seluruh badan Anda tertarik dan merasa tidak nyaman. Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, telah tersedia sabuk khusus untuk ibu hamil yang berfungsi untuk mengurangi nyeri pada bagian pinggang. Dengan memahami dua cara mengatasi nyeri pinggang pada ibu hamil diatas, maka Anda akan terhindar dari nyeri selama masa kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top