Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Pada Saat Hamil

Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Pada Saat Hamil

Empat Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Pada Saat Hamil

KonsultasiSehat.com. Pada saat Anda hamil, nyeri pinggang adalah sesuatu yang biasa terjadi. Tentu hamil bukanlah proses yang mudah karena Anda harus membawa calon buah hati Anda kemanapun Anda pergi.

cara mengatasi nyeri pinggang pada saat hamil

Oleh karenanya, Anda harus bisa mengatasi nyeri pinggang pada saat hamil. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang hamil, berikut cara mengatasi nyeri pinggang pada saat hamil yang harus Anda pahami.

  • Hal pertama pada saat nyeri pinggang adalah duduk dengan posisi yang baik. Biasanya nyeri pinggang terjadi pada saat Anda terlalu lama berdiri. Bila saat Anda berdiri dan pinggang Anda terasa nyeri, segeralah mencari posisi duduk yang nyaman. Posisi duduk yang baik adalah punggung bersandar dan luruskan kaki Anda sehingga Anda bisa merasa lebih rileks.
  • Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah meminum air putih. Kebutuhan air putih pada saat hamil tentu akan lebih besar karena air putih yang Anda serap bukan hanya untuk diri Anda sendiri melainkan juga untuk calon sang buah hati. Kekurangan air putih mampu mengakibatkan nyeri pada bagian pinggang dan juga pada bagian punggung belakang.
  • Pada saat Anda tidur, sebaiknya tidurlah dengan posisi yang menyamping. Nyeri pinggang pada saat tidur biasanya terjadi apabila Anda tidur dengan punggung Anda. Pahamilah bahwa Anda sedang hamil, dan tidur posisi miring akan menghindari nyeri pinggang. Letakkan bantal dibelakang tubuh Anda untuk menopang badan sehingga Anda tidak berubah posisi.
  • Cara terakhir adalah dengan pijitan. Mintalah suami Anda untuk memijat bagian pinggang yang nyeri dengan lembut. Tentu suami Anda akan bersedia memijat pinggang sang istri dengan penuh kasih sayang terlebih Anda sedang mengandung calon buah hati.

Nyeri pinggang bukanlah sebuah masalah yang serius bila Anda bisa mengubah pola hidup Anda sesuai dengan ibu hamil. Dengan memahami cara mengatasi nyeri pinggang pada saat hamil diatas, Anda tidak perlu lagi khawatir apabila nyeri pinggang tiba-tiba datang menyerang Anda saat Anda berdiri atau tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top