Kabar Sehat
You are here: Home / Diet / Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak

Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak

. Obesitas merupakan kondisi di mana berat badan terlalu berlebih. Hal ini tentunya memberikan dampak yang kurang baik untuk tubuh anda karena memang sesuatu yang berlebihan memberikan dampak kurang baik. Tidak terkecuali pada anak anda, bukan berarti jika berat badan anak anda berlebih akan memberikan dampak yang baik atau bahkan dikatakan sehat dan untuk itu ada baiknya jika anda mengetahui cara .

mengatasi-obesitas-pada-anak

Sebenarnya bukan hal yang sulit untuk mengatasi obesitas. Namun, memang anda atau anak anda harus konsisten dengan tujuan awal. Banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mewujudkan bentuk tubuh yang ideal untuk anak anda. Namun, sebelumnya anda perlu mengetahui beberapa hal yang dapat memicu obesitas pada anak di antaranya yaitu faktor genetik atau keturunan yang berasal dari orang tua, faktor pola makan dan juga pola hidup.

Berikut ini akan kami berikan mengenai beberapa cara mengatasi obesitas pada anak. Jika anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Berikut tips cara mengatasi obesitas pada anak :

  • Hindari makanan cepat saji

Perlu anda ketahui bahwa beberapa jenis makanan siap saji memang memberikan dampak yang kurang bagus untuk kesehatan anak dan juga orang dewasa. Dalam jenis makanan tersebut mengandung beberapa senyawa yang justru memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan tubuh anda. Misalnya dalam jenis makanan siap saji cenderung mengandung lemak dengan kadar tinggi dah hal inilah yang menjadi salah satu pemicu munculnya obesitas pada anak. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa anak jaman sekarang sangat familiar dengan yang namanya makanan cepat saji dan untuk itu, memang agak sulit untuk melakukan cara yang pertama ini karena anda dituntut untuk keras pada anak anda.

  • Hindari minuman yang mengandung kadar gula tinggi

Beberapa jenis minuman yang beredar di pasaran memang mengandung gula yang cukup tinggi, terlebih pada jenis minuman ringan. Perlu untuk anda ketahui bahwa kadar gula tinggi dapat memicu munculnya obesitas.

  • Olahraga

Melakukan olahraga secara rutin merupakan pilihan tepat untuk anak anda yang saat ini sedang mengalami obesitas. Dengan melakukan olahraga, anda dapat memicu pembakaan kalori dalam tubuh dan tentunya hal ini akan mengurangi penumpukan lemak yang berlebih dalam tubuh.

Selain dengan beberapa cara di atas, anda pun juga harus senantiasa memenuhi asupan cairan pada anak anda yaitu dengan menyarankan untuk minum air putih minimal 6-8 gelas dalam sehari dan hal ini pun sudah sesuai dengan anjuran para ahli kesehatan.

Itulah uraian yang dapat kami berikan mengenai cara mengatasi obesitas pada anak. Semoga memberikan manfaat untuk anda dan selamat mencoba. Hidup sehat tanpa obesitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top