Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengatasi Pilek Bayi 0 Bulan

Cara Mengatasi Pilek Bayi 0 Bulan

Cara Mengatasi Pilek Bayi O Bulan Dengan Tradisional

KonsultasiSehat.com. Cara mengatasi pilekj bayi 0 bulan dengan tradisional saat ini bisa dikatakan salah satu cara paling efektif untuk anda lakukan terhadap buah hati anda, apalagi dengan keadaan kondisi umur bayi yang masih dibilang sangat rentan sekali jika hendak diberikan obat – obatan .

cara mengatasi pilek bayi 0 Bulan

Meski pada kenyataannya, banyak sekali obat – obatan yang sudah memiliki surat resmi BPOM aman bagi bayi berusia 0Bulan, namun tak ada salahnya jika anda memakai cara tradisional terlebih dahulu untuk melakukan pengobatannya . Mengapa memakai cara tradisional di kenal sebagai cara paling efektif ?. Pertama, jika menggunakan obat – obatan, anda belum cukup luas mengetahui kondisi anak anda dan fungsin di dalamnya, sehingga perlu anda harus mawas diri terhadap obat yang ternyata tidak sesuai dengan anak anda .

Kedua, cara tradisional ini di kenal sebagai cara alami dengan memanfaatkan bahan alami pula sebagai bahan pengobatannya, tak memakai bahan kimia dan lainnnya cukup menggunakan rempah – rempah dari bumi kita sendiri . Ketiga, Penggunaan lebih praktis, dengan menggunakan metode tradisional ini dikenal sebagai salah satu cara pengobatan paling praktis, aman dan hemat yang dilakukan para ibu untuk anaknya.

Lalu bagaimana cara mengatasi pilek bayi 0 Bulan dengan tradisional ? Pertama, bangun komunikasi dengan orangtua anda terlebih dahulu, biacarakan keluhan yang terjadi pada diri anak anda padanya, dengan begitu orangtua akan lebih paham jenis rempah apa yang baik digunakan untuk anak anda, karena memang pada dasarnya orangtua anda lebih paham dalam menggunakan pengobatan ala tradisional ini.

Kedua, anda bisa mencari informasi mengenai rempah apa yang paling cocok, misalnyas aja bawang merah, jahe bawang putih dan kencur. Beberapa rempah hasil bumi tersebut bisa dikatakan sebagai oat penghilang pilek pada anak anda, cara yang dilakuaknnya pun sangat beragam, misalnya untuk bawang merah bisa di iris kecil – kecil kemudian di letakan dekat dengan anak anda, lalu dengan kencur dan bawang putih yang di tumbuk sampai halus kemudian diberikan pada anak anda secara langsung atau dengan tambahan makanan didalamnya.

Atau bisa juga jahe yang di campurkan dengan susu untuk anak anda, hal ini tidak akan membahayakan anak anda karena selain kandungan yang ada dalam rempah – rempah tersebut sangat baik untuk tubuh, anak anda juga akan lebih mudah menerima bau dan rasa yang diberikannya.

Cara mengatasi pilek bayi 0 bulan ini memang sedikit terdengar sensitif dan sulit untuk di lakukan, karena sedikit saja melakukan kesalahan akan berakibat pada bayi untuk semakin parah , anda tidak ingin bukan buah hati kesayangan anda terjadi apa – apa, jika Ya. Lakukan pencegahan terlebih dahuklu terhadap anak anda, dan lakukan berbagai macam cara tradisional yang di yakini efektif untuk pengobatan anak anda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top