Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengatasi Pilek Dan Batuk Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengatasi Pilek Dan Batuk Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengatasi Pilek dan Batuk Pada Bayi 1 Bulan

KonsultasiSehat.com. Memiliki seorang bayi memang merupakan kebahagiaan dan anugerah terindah yang dikaruniakan tuhan kepada orang tua bayi tersebut.

cara mengatasi batuk pilek bayi 1 bulan

Segala macam perawatan dan perhatian tentunya di curahkan ke bayi anda. dalam artikel kali ini kita akan membahas tema tentang penyakit pilek pada bayi. Penyakit ini tidak hanya lazim menyerang orang dewasa saja, tetapi penyakit ini juga sudah mulai menyerang bayi umur satu bulan.

Maka untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita akan membahas mengenai cara mengatasi pilek dan batuk pada bayi 1 bulan. Cara yang akan disampaikan merupakan cara yang sederhana tetapi tetap efektif. Penyakit ini disebabkan oleh sekelompok virus RNA. Tidak hanya disebabkan oleh virus penyakit ini juga bisa disebabkan oleh bakteri.

Pengobatan atau cara mengatasi pilek dan batuk pada bayi 1 bulan memiliki perlakukan khusus, hal ini karena sistem imun tubuh bayi yang masih belum sempurna, sehingga daya tahan tubuhnya masih sangat rendah. Penyakit ini memiliki gejala seperti adanya lendir atau cairan berlebih yang keluar dari hidung.

Kedua terjadi demam sampai 2-3 hari. Tips mengatasi pilek pada anak diantaranya. Pertama, tetap memberikan ASI. Tetapi pemberian ASI itu harus langsung melewati payudara sang-ibu, jangan menggunakan botol, gerakan eusthacius pada bayi saat bayi saat menghisap ASI bisa membantu mencegah bakteri yang kemungkinan berasal dari orang luar. Selain itu ASI juga merupakan obat alam yang memberikan asupan nutrisi penting untuk bayi anda.

Kedua,jika suhu tubuh sang bayi berkisar 38.5 derajat celcius segera minumkan obat penurun panas khusus untuk bayi untuk mencegah kejang. Cara ketiga,  jangan terburu-buru untuk memberikan anti biotik. Hal ini karena tidak semua penyakit flu disebabkan oleh bakteri. Keempat, agar bayi anda bisa bernafas lebih lega.

Anda bisa  juga bisa menepuk-nepuk punggungnya agar hidung tersumbat bisa dihilangkan. Atau anda juga bisa menggunakan alat penghisap lendir yang cukup membantu. Demikian pembahasan kali ini mengenai cara mengatasi pilek dan batuk pada bayi 1 bulan,  Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top