Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi 1 Bulan Dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Banyak ibu muda yang merasa panik ketika mendapati bayi mereka yang masih berusia 1 bulan terkena pilek. Tentu saja kita sebagai orang tua tidak akan tega melihat si kecil yang sedang lucu-lucunya tersebut menjadi rewel karena pilek.

cara menghilangkan pilek pada bayi umur 1 bulan

Selain itu kita juga harus mempersiapkan diri untuk begadang semalaman sebab pada umumnya bayi 1 bulan yang sedang pilek sering rewel dan menangis pada malam hari. Memang cukup merepotkan menangani bayi yang sedang pilek namun bunda tidak perlu khawatir karena kami disini akan membagikan informasi penting yaitu informasi mengenai cara mengatasi pilek pada bayi 1 bulan dengan mudah.

Kebanyakan pilek yang dialami oleh bayi 1 bulan juga disertai dengan batuk dan penyebabnya bisa karena infeksi atau alergi. Bunda juga tidak perlu terlalu panik menghadapi si kecil yang sedang pilek dikarenakan pilek pada bayi dan anak-anak merupakan hal yang sangat lazim.

Rata-rata dua atau tiga bulan sekali bayi akan terkena pilek dan batuk selain itu pilek ini akan sembuh dengan sendirinya jadi bunda tidak perlu memberikan obat pilek terutama pada bayi yang usianya masih di bawah 6 bulan. Melalui cara mengatasi pilek pada bayi 1 bulan dengan mudah yang akan kami berikan ini tentunya akan membantu bunda dalam menangani si kecil yang sedang terkena pilek.

Untuk mengatasi bayi 1 bulan yang sedang pilek sebenarnya tidak sulit. Pertama bunda harus tetap memberikan ASI yang banyak karena ASI mengandung komponen yang dapat menjaga sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh balita. Semakin sering si kecil diberikan ASI maka semakin cepat pula sembuhnya.

Kedua bunda bisa menghangatkan tubuh si kecil dengan memberikan minyak telon dan jangan lupa untuk meninggikan bantal supaya pernafasan buah hati bunda menjadi lebih lega dan lebih nyaman. Untuk cara yang terakhir bunda bisa menyedot cairan dari hidung menggunakan bantuan alat penyedot yang dijual di apotek. Itulah beberapa cara mengatasi pilek pada bayi 1 bulan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top