Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi 4 Bulan

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi 4 Bulan

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi 4 Bulan Secara Alami Paling Ampuh

KonsultasiSehat.com. Pada usia bayi antara 1 bulan hingga 1 tahun biasanya banyak kerentanan yang dapat mengganggu kesehatan si bayi, seperti misalnya batuk dan pilek juga.

cara mengatasi pilek pada bayi 4 bulan

Nah, ada banyak informasi tentang cara untuk menyembuh batuk atau pilek dengan alami dan paling ampuh. Kami hadir dalam artikel ini dengan tujuan ingin membantu anda untuk memberikan informasi tentang cara mengatasi pilek pada bayi 4 bulan secara alami yang paling ampuh.

Cara alami ini harus anda ketahui dan anda coba, karena cara ini sangat baik diterapkan pada bayi, beda dengan cara medis seperti pemberian obat ataupun membawa anak ke dokter. Bagi para orang tua yang memiliki bayi, anda harus pandai memilih cara yang paling tepat untuk mengatasi pilek pada bayi anda.

Gejala yang timbul pada bayi yang sakit pilek itu biasanya dimulai dari demam atau badan panas terlebih dahulu. Kemudian setelah itu bayi susah bernafas, sering menangis, bahkan sering juga sakitnya dibarengi dengan batuk. Cara mengatasi pilek pada bayi 4 bulan secara alami yang pertama adalah dengan memberikan ramuan alami dari kunyit yang dicampur dengan ASI dan diaduk dan diletakkan bersama di botol, jika bayi menyusu langsung ke ibunya bisa dengan cara parutan kunyit dioles-oleskan ke putting susu ibu secara merata.

Dengan meletakkan atau menempelkan parutan bawang merah dan jahe di ubun-ubun bayi atau di daerah dada dan perut juga bisa membuat bayi merasa hangat dan lebih lega, sehingga sakit pileknya bisa segera sembuh.Cara lain yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan pilek bayi bisa juga dengan meyedot lendir pilek dalam hidung dengan alat pengedotnya atau ibu yang melakukannya langsung.

Mengoleskan parutan bawang merah sedikit dan jahe di lubang hidung bayi juga bisa menjadi alternatif. Anda juga bisa menggunakan cara mengatasi pilek pada bayi 4 bulan dengan memanfaatkan terapi uap, yaitu dengan mandi air hangat yang bisa menghasilkan uap yang dapat melegakan pernafasan bayi saat terkena pilek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top