Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Umur Dibawah 1 Bulan

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Umur Dibawah 1 Bulan

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Umur Dibawah 1 Bulan Yang Efektif

KonsultasiSehat.com. Pilek adalah suatu penyakit yang bisa menyerang siapa saja mulai dari bayi hingga orang dewasa. Seseorang yang kondisi tubuhnya sedang tidak fit atau sistem kekebalan tubuhnya sedang rendah gampang sekali terserang pilek.

cara mengatasi pilek pada bayi umur dibawah 1 bulan

Biasanya pilek juga disertai dengan batuk dan penyakit ini bisa sembuh sendiri meskipun penderitanya tidak mengkonsumsi obat pilek dan batuk. Lama tidaknya penderita pilek sembuh tergantung dari kondisi tubuh dan sistem kekebalan tubuh yang dimilikinya. Bila kebetulan bayi anda yang umurnya dibawah 1 bulan terserang pilek ada baiknya anda menyimak cara mengatasi pilek pada bayi umur dibawah 1 bulan yang efektif.

Jika anda mengikuti cara mengatasi pilek pada bayi umur dibawah 1 bulan yang efektif ini kami jamin anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mengatasi bayi anda yang rewel karena terserang pilek. Pada umumnya bayi yang kebetulan sedang terserang pilek akan sulit tidur karena pilek tersebut membuat mereka kesulitan dalam bernafas.

Kondisi inilah yang membuat bayi yang sedang pilek menjadi rewel dan sering menangis sebab mereka merasa tidak nyaman. Hal ini cukup wajar jadi anda tidak perlu merasa panik dan langsung membawa buah hati tercinta anda ke rumah sakit karena jika mendapatkan penanganan yang tepat nantinya bayi anda dapat sembuh sendiri dan kembali ceria seperti biasa.

Ada beberapa cara mengatasi pilek pada bayi umur dibawah 1 bulan yang efektif dan cara yang pertama adalah perbanyak pemberian ASI ekslusif. Pastinya anda semua tahu bayi yang mendapatkan ASI ekslusif memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik jadi dengan diberikan ASI ekslusif saat sedang pilek maka bayi anda lebih cepat sembuh meskipun tidak diberikan obat pilek.

Untuk cara yang kedua yaitu hangatkan tubuh bayi baik dengan memakaikan pakaian hangat atau dengan diolesi minyak telon pada bagian dada, punggung, leher, telapak tangan dan telapak kaki. Jangan lupa sedikit menaikan posisi bantal supaya si kecil bisa lebih lega ketika bernafas sehingga tidurnya lebih nyenyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top