Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Menghilangkan Bau Nafas Tak Sedap Untuk Kenyamanan Anda Dan Orang Sekitar

Cara Menghilangkan Bau Nafas Tak Sedap Untuk Kenyamanan Anda Dan Orang Sekitar

. Siapapun pasti tahu bahwa bau mulut adalah sesuatu hal yang menjengkelkan dan harus dihindari bahkan dihilangkan oleh setiap orang. Hal ini karena bau mulut akan menyebabkan ketidaknyamanan baik untuk anda maupun orang lain yang ada di sekitar anda. Apabila anda mengalami gangguan nafas berupa bau mulut, maka kesan buruk pasti akan melekat pada anda. Oleh karena itulah mengapa banyak orang mencari cara menghilangkan bau nafas tak sedap demi kenyamanan semua orang. Sebenarnya bau mulut biasanya disebabkan oleh bakteri-bakteri yang terjebak dalam mulut. Itulah yang menjadikan nafas anda menjadi bau. Adapun beberapa cara tepat untuk menghilangkan bau mulut adalah :

cara-menghilangkan-bau-nafas-tak-sedap

  • Perbaikilah Pola Makan Anda
    Pola makan adalah hal pertama yang harus anda perhatikan. Mengapa? Karena pola makan ternyata juga mempengaruhi bau mulut seseorang. Perbaikilah pola makan anda dan cobalah untuk menghindari mengkonsumsi makanan yang menyebabkan mulut menjadi bau seperti bawang putih, petai, jengkol, kopi, duren, dan sebagainya. Apabila anda terlanjur mengkonsumsi bahan makanan yang menyebabkan mulut bau, atasilah dengan memakan permen.
  • Periksalah Hidung Anda
    Salah satu penyebab bau mulut adalah terjadinya infeksi sinus dalam hidung. Untuk mengetahui apakah anda terserang sinusitis atau tidak, anda harus pergi ke dokter spesialis. Apabila anda memang menderita infeksi sinus, maka hal tersebut bisa diatasi dengan meneteskan saline nasal wash atau tetes hidung khusus yang bergaram. Dengan begitu, bau nafas anda bisa hilang.
  • Periksakan Gigi Anda Pada Dokter Gigi
    Memeriksakan gigi pada dokter gigi terbukti bisa membantu anda untuk menghilangkan bau nafas tak sedap. Mengapa? Hal tersebut karena ada beberapa jenis bakteri gigi yang menciptakan plak sehingga nafas anda pun juga akan menjadi kurang sedap. Selain memunculkan bau tak sedap, plak juga merupakan ancaman gigi berlubang yang harus dihindari. Oleh karena itulah, memeriksakan kesehatan gigi juga menjadi hal penting untuk mengatasi bau tak sedap.

Dengan melakukan beberapa cara menghilangkan bau nafas tak sedap diatas, maka bau nafas tak sedap bisa teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top