Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara-Menghilangkan-Bekas-Jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat apakah anda sudah mengetahuinya? Sepertinya memang bukan hal yang asing lagi mengenai hal tersebut karena di pasaran pun dapat dengan mudah anda temukan berbagai krim yang diformulasi khusus untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Namun, anda juga harus pintar dalam memilih krim yang akan anda gunakan karena seperti yang anda ketahui, saat ini muncul berbagai krim yang tidak memiliki ijin edar dan bahkan mengandung bahan berbahaya.

Apabila anda memang tertarik dengan penggunaan krim dalam menghilangkan bekas jerawat, anda harus mengetahui benar mengenai komposisi dalam krim tersebut. Jika anda sampai teledor, tidak menutup kemungkinan justru kulit wajah anda tidak sesuai dengan harapan karena efek samping dari bahan dalam krim tersebut. Berbeda halnya jika anda menggunakan bahan alami yang ada di sekitar anda, dari segi efek samping tentunya lebih kecil dan dari segi harga pun lebih terjangkau.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membagikan kepada anda mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan memanfaatkan beberapa bahan alami. Berikut mengenai ulasannya.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan memanfaatkan bahan alami :

  • Bengkoang

Tentunya anda semua juga sudah tahu yang namanya bengkoang dapat membantu mencerahkan warna kulit dan hal ini dapat anda manfaatkan dalam memudarkan noda bekas jerawat. Menghilangkan bekas jerawat dengan bengkoang pun cukup mudah, cukup anda parut atau anda haluskan bengkoang yang sudah anda kupas kemudian anda gunakan sebagai masker. Lakukan secara rutin hingga anda memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan anda.

  • Jeruk nipis

Ketika menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis sepertinya anda perlu berhati-hati dan pastikan bahwa pada kulit yang ada bekas jerawat tidak ada luka terbuka ataupun jerawat. Pastikan benar bahwa hanya ada bekas jerawat yang ada di kulit anda karena jika terdapat luka akan menimbulkan efek perih karena sifat asam dari air jeruk nipis. Anda cukup mengambil air perasan jeruk nipis sebagai masker kemudian setelah kering anda bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

  • Mentimun

Salah satu buah sekaligus pelengkap dalam lalapan ini dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya pun cukup mudah yaitu cukup anda oleskan mentimun yang sudah anda kupas pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat, kemudian anda tunggu hingga agak mengering dan bilas dengan air bersih.

Nah, itulah beberapa uraian yang dapat admin berikan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan beberapa bahan alami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top