Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Cepat Tanpa Efek Samping

. Kantung mata hitam atau yang sering disebut dengan mata panda adalah tanda dari kesehatan seseorang yang sedang fit. Mata panda biasanya ditandai dengan adanya lingkaran hitam di bagian bawah mata yang menjadikan wajah terlihat letih, lesu, serta tidak fresh. Biasanya kantung mata hitam ini muncul pada seseorang yang telah lanjut usia, tetapi saat ini banyak juga usia 20 tahunan yang sudah mengalami mata panda. Hal ini bisa saja diakibatkan karena adanya faktor genetik atau keturunan, stres yang berlanjut, sering begadang dan kelelahan, serta kasus alergi tertentu. Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat ini dapat menggunakan bahan-bahan alami. Karena mata panda tentu saja sangat mengganggu penampilan kita.

Cara-menghilangkan-kantung-mata-hitam-dengan-cepat

Berbagai cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan kentang, mentimun, kantung teh bekas, minyak zaitun, dan puti telur. Kentang dapat menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Caranya dengan mengiris kentang mentah lalu letakkan di atas mata dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Mentimun sangat bermanfaat sebagai obat alami untuk menghilangkan kantung mata hitam. Selain itu, mentimun dapat membantu untuk menyegarkan mata. Di dalam mentimun terdapat zat anti inflamasi sehingga dapat mengurangi bengkak atau kantung pada mata. Kantung teh ekas juga dapat digunakan dengan cara menempelkannya pada mata untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Terapi lain untuk menghilangkan mata panda selain menggunakan bahan-bahan alami adalah dengan mengubah kebiasaan tidur. Pertama, posisi tidur harus diubah dan usahakan jangan tidur tengkurap karena dengan adanya gaya gravitasi maka cairan mata akan terkumpul di bawah pada malam hari. Usahakan untuk tidur terlentang karena akan melancarkan peredaran darah pada tubuh. Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat dapat juga dilakukan dengan mengubah asupan makanan dengan makanan yang bergizi dan sehat. Hindari untuk minum alkohol serta perbanyak minum air putih untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Usahakanlah tidur tepat waktu dengan waktu cukup yakni 6-8 jam per hari guna mempercepat menghilangkan mata panda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top