Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam untuk Mendapatkan Mata yang Indah

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam untuk Mendapatkan Mata yang Indah

. Kantung mata adalah salah satu hal yang harus dihilangkan oleh seseorang demi mendapatkan penampilan yang bagus. Biasanya seseorang yang mempunyai kantung mata dikarenakan terlalu banyak begadang atau menangis terlalu lama. Untuk mengatasi kantung mata hitam, anda tak perlu khawatir. Berikut akan diulas mengenai beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami yang bisa anda lakukan.

cara-menghilangkan-kantung-mata-hitam

  • Es Batu

Salah satu cara untuk menghilangkan kantung hitam pada mata adalah dengan mengkompresnya menggunakan es batu. Caranya adalah kompres mata anda selama kurang lebih 10 menit dengan es batu ketika hendak tidur. Cara ini terbukti efektif menghilangkan kantung mata ringan.

  • Gunakanlah Dua Bantal ketika Tidur

Menggunakan dua bantal ketika anda tidur adalah hal yang tepat agar anda tidur dengan nyaman. Selain itu, bantal yang cukup tinggi berfungsi untuk menyangga kepala dan menghentikan terjadinya penumpukan aliran darah di area mata anda. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah juga es batu yang telah dibungkus oleh handuk lembut sebagai kompres mata agar peredaran darah di area mata semakin lancar.

  • Mentimun

Siapapun pasti tahu bahwa mentimun adalah bahan alami yang biasanya dijadikan sebagai masker mata. Selain itu, ternyata mentimun yang bersifat dingin dan mengandung zat holitosis tersebut terbukti ampuh menyamarkan bahkan meghilangkan kantung mata anda. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengiris tipis mentimun dan tempelkanlah pada bagian mata anda sebelum tidur. Dan ketika anda bangun, maka mata anda akan terasa segar.

  • Wortel

Salah satu bahan alam lain sebagai cara menghilangkan kantung mata hitam adalah wortel. Hal ini karena kandugan vit C dan vit A yang tinggi pada wortel berfungsi mengurangi bahkan menghilangkan kantung mata hitam yang anda miliki. Caranya adalah sediakan wortel yang bersih dan segar. Kemudian kupas dan haluskan menggunakan blender. Oleskanlah wortel yang telah halus tersebut pada bagian kantung mata anda. Diamkanlah setidaknya 10 hingga 20 menit kemudian bilaslah menggunakan air hangat. Dengan melakukan hal tersebut rutin sebanyak 2 hingga 3 kali sehari, maka kantung mata anda akan berkurang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top