Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Alergi Gatal Gatal Secara Alami

Cara Mengobati Alergi Gatal Gatal Secara Alami

Cara Mengobati Alergi Gatal Gatal Secara Alami Dengan Bantuan AloeVera

KonsultasiSehat.com. Jika anda sedang mencari cara mengobati alergi gatal gatal secara alami, di sini akan anda temukan jawabannya. Gatal gatal, bisa disebabkan oleh banyak faktor yang mempengaruhinya.

cara mengobati alergi gatal gatal secara alami

Beberapa faktor diantaranya yakni, karena disebabkan oleh keadaan lingkungan yang kotor, tekanan udara yang tidak normal dan tak dapat diterima baik oleh kulit sehingga menyebabkan anda terkena alergi, gigitan serangga, serta karena penyakit kulit yang banyak menyerang orang pada umumnya seperti kadas, kurap, kutu air dan panu. Kalau gatal gatal yang anda derita tersebut disebabkan karena alergi, ada baiknya anda mengetahui secara tepat alergi apa yang sebenarnya anda derita sehingga menimbulkan rasa gatal gatal pada kulit anda.

Kebanyakan dari kasus penderita alergi gatal gatal, itu dikarenakan oleh debu, cahaya, tekanan udara baik itu tinggi maupun rendah. Nah, tak ada salahnya jika anda mau memanfaatkan aloevera ( lidah buaya ) sebagai cara mengobati alergi gatal gatal secara alami.

Apa yang membuat tumbuhan tak berdaun dan tak berbunga ini dapat dijadikan obat untuk mengatasi alergi gatal gatal pada kulit? Aloevera atau lidah buaya memiliki banyak kandungan yang salah satu diantaranya bermanfaat untuk memberikan rasa sejuk yang menyamankan ketika digunakan pada kulit, sehingga aloevera dapat dipilih sebagai obat alami penyembuh alergi gatal gatal yang cukup efektif.

Cara mengobati alergi gatal gatal secara alami dengan bantuan aloevera, yakni:

  1. Potonglah satu batang tumbuhan aloevera yang paling bawah.
  2. Cuci bersih batang aloevera tersebut dengan air.
  3. Potong batang tersebut hingga menjadi dua sisi, atas dan bawah.
  4. Setelah itu, cacah sedikit saja daging aloevera tersebut dengan pisau.
  5. Kemudian usapkan berulang kali pada bagian kulit yang terkena alergi gatal gatal.
  6. Lakukan hal itu 2 kali dalam sehari hingga alergi anda sembuh.

Itu dia cara mengobati alergi gatal gatal dengan bantuan aloevera. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top