Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Mengobati Ambeien Stadium 3 Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Stadium 3 Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Stadium 3 Secara Alami dan Tepat

KonsultasiSehat.com. Wasir atau ambeien merupakan penyakit yang terjadi karena pembengkakan di pembuluh darah vena. Pembuluh darah tersebut letaknya di daerah dubur. Banyak penyebab yang dapat menimbulkan penyakit wasir. Sering menunda buang air besar akan menyebabkan feses menjadi keras.

cara-mengobati-ambeien-stadium-3-secara-alami

Jika sudah seperti itu akan terjadi gesekan dengan dinding dubur dan kemungkinan besar terkena wasir. Kekurangan serat dalam tubuh juga dapat menimbulkan penyakit ini. Wasir terbagi dalam 4 stadium. Stadium 1 adalah keadaan dimana keluarnya darah saat buang air besar. Stadium 2, tonjolan pada dubur mulai tumbuh dan sering keluar bersamaan dengan buang air besar. Setelah itu tonjolan tersebut akan masuk kembali.

Stadium 3, Tonjolan tersebut memerlukan sedikit dorongan agar masuk kembali disaat selesai buang air besar. Di stadium 4 merupakan stadium yang digolongkan wasir yang kronis dan harus dilakukan tindakan medis. Tetapi ada cara mengobati ambeien stadium 3 secara alami.

Cara mengobati ambeien stadium 3 secara alami dapat dilakukan bagi penderita yang merasa takut untuk melakukan tindakan medis atau operasi. Berikut beberapa langkah untuk membuat obat alami menghilangkan wasir.

  1. Siapkan daun ungu sekitar 30 gr.
  2. Tumbuhan komfrey 15 gr.
  3. Tumbuhan pegagan 15 gr.
  4. Tumbuhan Sabang darah 15 gr.

Cara pembuatannya :

  1. Cuci bersih keempat bahan tersebut.
  2. Rebus dengan 4 gelas air. Rebus bahan tersebut dengan api kecil hingga sedang.
  3. Saring rebusan dan di konsumsi sebanyak 2 kali di pagi hari dan sore hari.

Tetapi jika tidak ada bahan-bahan di atas, bisa menggunakan Kapur sirih, adas, sambung muda, dan air. Proses pembuatannya sama seperti di atas. Bahan dicuci dan dicampur jadi satu. Direbus lalu disaring. Diminum sebanyak dua atau tiga kali dalam sehari. Cara mengobati ambeien stadium 3 secara alami seperti yang sudah dijelaskan diatas dapat memperkecil ukuran tonjolan yang ada di dubur. Jika diminum secara teratur kemungkinan besar ambeien akan sembuh. Selain itu juga harus mengkonsumsi air minum yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top