Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Anak Yang Terkena Cacing Kremi

Cara Mengobati Anak Yang Terkena Cacing Kremi

Cara Mengobati Anak Yang Terkena Cacing Kremi Untuk Ditangani Dengan Baik

KonsultasiSehat.com. Cacing kremi adalah jenis dari penyakit yang dibawa oleh cacing kecil yang membentuk 1/4 inci yang dapat memakan isi dari usus halus. Jenis gejala ini dapat menular melalui telur cacing kremi yang ada pada bagaian dubur yang dapat menimbulkan gatal-gatal pada bagian anus.

Cara mengobati anak yang terkena cacing kremi

Gejala yang satu ini kerap sekali terjadi pada anak-anak diusia belianya. Karena memang mereka belum mengetahui cara menjaga kebersihan dengan benar, sebab sering sekali anak memakan sesuatu dalam kondisi tangan yang masih kotor dan belum bersih.

Oleh sebab itu jika anak anda kini sedang dalam kondisi sakit karena infeksi dibagian dubur yang disebabkan oleh penyakit cacing kremi, cobalah gunakan cara mengobati anak yang terkena cacing kremi untuk menangani masalah tersebut dengan waktu sesegera mungkin. Karena dengan penanganan yang cepat dapat menghalau masalah yang berpotensi buruk bagi kesehatan anak anda.

Cara mengobati anak yang terkena cacing kremi bisa dilakukan dengan langkah sebagai berikut ini :

  • Mengkonsumsi buah yang dapat mencegah, sebagai pencegahan cacing kremi agar membatasi dirinya dari bahaya yang berlanjut maka konsumsilah buah seperti semangka, biji labu, pepaya, dan pare pahit, karena hal tersebut dapat menghilangkan cacing kremi secara efektif. Untuk dapat merangsang minat makan sang anak, usahakan buat makanan tersebut semenarik mungkin agar membuat anak tidak merasa canggung untuk mengkonsumsinya.
  • Menggunkaan cengkeh, cengkeh memiliki manfaat yang sangat baik untuk membatasi regenerasi dari cacing kremi, karena cengkeh mampu membunuh telur parasit didalam saluran usus secara efektif. Oleh sebab itu cengkeh sangat direkomendasikan untuk pencegahan tumbuhnya kremi dibagian organ dalam. Oleh sebab itu jika anak anda terkena gejala tersebut usahakan untuk mencampur cengkeh pada setiap makanan yang dikonsumsinya.
  • Menggunakan siung bawang, cara ini dilakukan untuk memperkecil tingkat masalah yang disebabkan oleh cacing kremi. Anda bisa menggunakan bawang putih yang ditambahkan untuk makanan anak anda. Anda juga bisa menggunakan siung bawang yang ditumbuk dan dicampur vaseline untuk pencegahan gatal dibagian anus dengan mengoleskanya pada anak anda yang mengalami gejala tersebut.

Cara mengobati anak yang terkena cacing kremi seperti diatas semoga dapat memberikan gambaran pada orang tua, untuk menangani gejala cacing kremi dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top