Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Anyang-anyangan Pada Anak Kecil

Cara Mengobati Anyang-anyangan Pada Anak Kecil

Tips dan Cara Mengobati Anyang-Anyangan Pada Anak Kecil

KonsultasiSehat.com. Apabila orang dewasa terserang Anyang-anyangan mungkin bisa mencari solusi dan obatnya sendiri. Berbeda apabila hal ini terjadi pada anak kecil. Bahkan pada balita dapat terserang anyang-anyangan. Gejala anyang-anyangan pada anak terantung pada usia anak tersebut. Pada usia kurang dari 1 bulan, gejalanya dapat dilihat.

cara-mengobati-anyang-anyangan-pada-anak-kecil

Badannya akan kening, tidak mau menyusu, dan badannya demam. Pada usia 12-24 bulan, Terdapat warna merah pada kemaluan si kecil dan diare. Sedangkan pada usia lebih dari 24 bulan, si kecil dapat mengeluh tentang rasa sakit saat BAK. Penyebabnya juga dapat bermacam-macam. Aktifitas si kecil yang terlampau berat dan kurang minum dapat menjadi salah satu penyebabnya. Pasti tak tega melihat buah hati merintih kesakitan akibat anyang-anyangan bukan?

Pasti bunda akan mencari cara untuk mengobati si buah hati agar terbebas dari rasa nyeri. Anyang-anyangan merupakan gejala penyakit ISK. Maka dari itu bunda harus mengetahui beberapa tips dan cara mengobati anyang-anyangan pada anak kecil.

Berikut beberapa cara mengobati anyang-anyangan pada anak kecil yang mungkin bisa membantu bunda dalam mengobati si kecil :

  1. siapkan air dingin didalam wadah atau baskom, rendam kaki ke dalamnya dan tunggu beberapa saat.
  2. Jika belum berhasil, Kurangi pemberian air minum pada malam hari untuk.
  3. Gunakan ramuan jeruk nipis. Caranya yaitu siapkan beberapa jeruk nipis, dua sendok makan madu atau gula. Peras jeruk nipis dan dicamur gula. Tanpa di campur lagi dengan air. Setelah itu diminumkan pada si kecil.

Selain beberapa cara mengobati anyang-anyangan pada anak kecil yang telah disebutkan diatas, sebaiknya bunda membawa si kecil ke dokter. Pemeriksaan sangatlah penting. Dokter akan menangani buah hati bunda dengan tepat sesuai dengan keluhannya. Apabila Isk tidak terlalu parah dokter hanya akan memberikan antibiotic untuk diminum.

Tetapi jika tergolong parah, terpaksa si kecil harus di infus dengan cairan antibiotik di dalamnya. Penanganan secara cepat dan tepat akan menghindarkan si kecil dari penyakit yang lebih serius lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top