Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Anyang-Anyangan Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Anyang-Anyangan Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Anyang-Anyangan Pada Ibu Hamil yang Aman bagi Si Buah Hati

KonsultasiSehat.com. Anyang-anyangan memang sering terjadi pada anak-anak, remaja bahkan ibu hamil. Ada beberapa Faktor yang menyebabkan anyang-anyangan. Kurangnya air yang dikonsumsi atau sering menahan untuk BAK menjadi salah satu penyebabnya. Jika hal ini terjadi pada Ibu hamil mungkin akan terasa lebih menghawatirkan karena takut memengaruhi si jabang bayi.

cara-mengobati-anyang-anyangan-pada-ibu-hamil

Anyang-anyangan pada ibu hamil biasanya terjadi karena aktifitas yang dilakukan bumil terlalu berat. Ketika Kehamilan yang semakin besar dan menekan kandung kemih akan membuat urin tertahan di dalam kandung kemih. Hal ini menyebabkan rasa nyeri saat urin keluar. Rasa sakit pada miss V yang dialami pada bumil yang kandungannya memasuki bulan ke 8 dikarenakan kandungan menekan syaraf-syaraf yang ada disekitar kemaluan.

Bumil memang normalnya banyak mengeluarkan urin atau BAK tetapi kalau sudah terasa nyeri, panas, dan mengganggu dikhawatirkan akan mengganggu tumbuh kembangnya bayi di dalam kandunga. Maka dari itu bumil harus tahu bagaimana cara mengobati anyang-anyangan pada ibu hamil yang aman.

Cara mengobati anyang-anyangan pada ibu hamil antara lain:

  1. Konsumsi air putih minimal 8 gelas seperti yang banyak dianjurkan oleh pakar kesehatan.
  2. Pada saat tidur badan dimiringkan ke kiri agar menguraki tekanan pada kandung kemih.
  3. Bisa juga tidur dengan keadaan miring dengan kaki ditekuk membentuk sudut siku-siku.
  4. Lakukan senam khusus ibu hamil dan tentunya harus dengan saran dokter.
  5. Menggunakan ramuan herbal yang tidak memiliki efek samping pada janin sehingga bisa mengatasi anyang-anyangan dengan aman.

Terkadang penyakit ini sering di sepelekan dan memang ada rasa malu jika harus diketahui orang. Tetapi Ibu hamil harus segera mengatasinya.Periksalah ke dokter kandungan atau bidan jika ingin tahu penyebab dan cara menyikapinya. Jika dibiarkan anyang-anyangan dapat menjadi penyebabkan keguguran pada ibu hamil.

Bahkan kemungkinan besar ketuban akan pecah pada saat yang belum semestinya. Bumil juga harus menjaga kebersihan miss v dan memperhatikan cara membersihkannya. Karena membersihkan miss v dengan benar meruakan cara mengobati anyang-anyangan pada ibu hamil yang aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top