Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Asam Lambung Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Asam Lambung Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Asam Lambung Pada Ibu Hamil Dengan Aman

KonsultasiSehat.com. Menjadi ibu hamil tentu sangat menyenangkan karena akan bertambahnya anggota keluarga yang akan menambah keramaian dalam rumah tangga. Sehingga semua yang dialami oleh ibu hamil pasti akan menjadi perhatian, mulai dari ngidamnya, asupan gizinya, serta kesehatan sang ibu dan calon bayi yang ada dikandungannya.

Cara-Mengobati-Asam-Lambung-Pada-Ibu-Hamil

Karena ketika hamil kita tidak bisa sembarangan mengkonsumsi obat jika terkena penyakit karena tentu akan mempengaruhi sang janin. Apalagi ibu hamil muda biasanya pola makannya akan mulai tidak teratur dan akan mengakibatkan sakit asam lambung.

Lalu bagaimana cara mengobati asam lambung pada ibu hamil dengan aman? Berikut beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit asam lambung ketika hamil.

Sebelum membahas cara mengobati asam lambung pada ibu hamil ada baiknya kita mengetahui cara mencegah agar saat hamil tidak terjangkit penyakit ini yaitu dengan cara sebagai berikut

  • hindari perut kosong, jangan sampai ketika hamil perut kita kosong. Walau kadang malas makan itu bukan alasan. Kamu bisa menyiapkan cemilan sehat untuk menghindari perut kosong.
  • kurangi makanan yang pedas, asam dan berlemak. Biasanya ibu hamil suka sekali makan-makanan ini apalagi saat ngidam, ibu hamil boleh makan makanan tersebut tapi tidak boleh terlalu banyak karena mampu meningkatkan asam lambung.
  • pola makan yang teratur. Biasanya diawal kehamilan banyak bumil yang malas makan, walau malas makan bumil tetap harus menjaga asupanm makan dengan gizi yang seimbang untuk calon bayi yang ada dikandungan.

Nah sekarang cara mengobati asam lambung pada ibu hamil yang aman yaitu dengan daun alpukat, rebus daun alpukat yang sebelumnya dipotong kecil-kecil lalu minum selagi hangat. Selain itu juga bisa dengan menggunakan akar bunga matahari, caranya mudah cukup direbus lalu ditambahkan biji ketumbar, kapulaga dan adas pulosari, kemudian air rebusan tersebut diminum secara rutin.

Jika ingin mudah kita bisa membeli obat di apotek tapi sebelumnya adaa baiknya jika pergi ke dokter dulu untuk mengkonsultasikan obat yang akan diminum agar tidak mempengaruhi janin dalam kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top