Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Asam Urat Dan Kolesterol Tinggi

Cara Mengobati Asam Urat Dan Kolesterol Tinggi

Obat Tradisional : Cara Mengobati Asam Urat dan Kolesterol Tinggi

KonsultasiSehat.com. Penyakit asam urat dan kolesterol merupakan salah satu penyakit yang paling sering di derita oleh orang yang sudah lanjut usia ( kurang lebih 50 tahun ke atas), baik itu perempuan atau pria. Penyakit asam urat disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal untuk mengolah hasil metabolisme dari zat Purin.

cara mengobati asam urat dan kolesterol tinggi

Asam urat sebagai hasil metabolisme dari purin tidak bisa di sekresikan melalui air kencing, sehingga berkumpul di dalam darah, dan berkumpul juga dalam bentuk Kristal-kristal di dalam ginjal. Menumpuknya zat asam urat ini yang akan menyebabkan nyeri sendi, sendi bengkak, peradangan dll. Sedangkan kolesterol adalah keadaan dimana kandungan kolesterol dalam darah sangat tinggi. Artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati asam urat dan kolesterol tinggi.

Ada banyak cara mengobati asam urat dan kolesterol tinggi, salah satunya dengan menggunakan daun salam. Siapa sangka daun yang biasa digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan ini ternyata mempunyai manfaat untuk mengobati kolesterol dan asam urat. Kandungan tannin, flavonoida, atsiri mampu menurunkan kadar asam urat.

Caranya cukup mudah, anda tinggal menyiapkan 10 helai daun salam yang sudah di cuci bersih, lalu di rebus dalam air sebanyak 700 cc. Terus rebus daun salam tersebut sampai air tersisa 200 cc, minumlah selagi hangat. Kedua, dengan minum air cuka sari apel. Air sari apel ini terbukti ampuh menekan zat asam urat dalam tubuh. Namun, pilihlah air cuka sari apel yang mentah tanpa tambahan zat aditif.

Cara mengobati asam urat dan kolesterol tinggi yang kedua ini khusus untuk penyakit kolesterol. Caranya sangat mudah dan murah tentunya, anda tinggal menyiapkan 7 lembar daun salam dan daun ceremai sebanyak 300 gram. Lalu rebus keduanya dengan menggunakan air sebanyak 600 cc.

Terus rebus sampai tersisa air sebanyak 300 cc. minumlah ramuan tersebut secara teratur dan terus menerus, khasiatnya akan terasa jika dikonsumsi terus-menerus. Agar lebih maksimal anda bisa menambahkan buah mengkudu dalam proses tadi. Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top