Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Asam Urat Dan Rematik Secara Alami

Cara Mengobati Asam Urat Dan Rematik Secara Alami

Kulit Manggis Dan Daun Salam : Cara Mengobati Asam Urat dan Rematik Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Tuhan memberikan penyakit atau menciptakan penyakit pasti selalu disertai dengan obatnya yang sudah tersedia di alam. Obat berbahan herbal telah sejak lama dimanfaatkan nenek moyang kita untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

cara mengobati asam urat dan rematik secara alami

Saat ini dengan gaya hidup masyarakat yang semakin berubah cenderung ke arah negatif karena tuntutan aktivitas dan rutinitas yang semakin tinggi dari waktu ke waktunya membuat mereka memilih segala sesuatu nya secar instan, termasuk saat memilih makanan.

Itulah yang menyebabkan timbulnya berbagai jenis penyakit. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati asam urat dan rematik secara alami. Cara alami dengan herbal ini terbukti efektif tetapi tetap murah dan tanpa efek samping dalam mengobati penyakit-penyakit.

Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Penyakit ini disebabkan karena hasil metabolisme dari zat purin yang berasal makanan seperti daging dan sayuran, tidak bisa dicerna atau diproses secara maksimal oleh ginjal, sehingga zat asam urat menumpuk di dalam ginjal menjadi Kristal, dan menumpuk di aliran darah sehingga menyebabkan sakit pada persendian tubuh.

Cara mengobati asam urat dan rematik secara alami yang paling mudah dan murah ialah menggunakan daun salam. Ya, daun yang biasa digunakan sebagai bahan pelengkap masakan ini ternyata ampuh untuk mengobati asam urat.

Caranya juga cukup mudah, anda tinggal merebus 10 helai daun salam ke dalam air sebanyak 700 cc, lalu rebus daun salam tersebut hingga air sisa rebusan menjadi 200 cc. minumlah secara teratur kurang lebih 2 kali sehari. Cara mengobati asam urat dan rematik secara alami yang kedua ialah dengan menggunakan temulawak.

Caranya siapkan 30 gram temulawak yang sudah diiris tipis, lalu tambahkan 300 gram daun dewa, rebus dalam air sebanyak 700 cc. diamkan sampai sisa air rebusan tersisa 200 cc. saring rebusan tersebut lalu minum secara teratur kurang lebih dua kali dalam sehari. Demikian penjelasan dalam artikel kali ini semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top