Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Sirsak yang Bisa Anda Coba

KonsultasiSehat.com. Masyarakat mempercayai mitos jika Asam urat adalah ngilu sendi. Kepercayaan ini perlu diluruskan, mengingat tidak semua nyeri sendi disebabkan oleh asam urat, mitos ini bertambah parahketika iklan jamu/obat tradisional asam urat beredar luas. Penentuan terkenannya asam urat, anda harus memastikannya melalui pemeriksaan laboratorium.

cara mengobati asam urat dengan daun sirsak

Lalu apakah asam urat itu? Asam urat yaitu ketika mengkristalnya asam, yang sudah melalui mekanisme metabolisme purin. Hasil tersebut merupakan bagian dari pembentuk asam nukleat. Meski sebenarnya sejak awal dalam tubuh kita sudah terdapat purin, begitupun juga dalam makanan yang sehari-hari kita makan. Misalnya sayuran, daging dan ikan. Penyakit gout primer dan penyakit gout sekunder merupakan penggolongan asam urat. Penyebab gout primer masih belum diketahui, sedangkan gout sekunder karena mengkonsumsi makanan yang berkadar purin tinggi.

Ada banyak cara dalam mengobati asam urat, baik secara tradisional dan kimia. Untuk anda yang terkendala masalah biaya, tenang saja karena ada cara mengobati asam urat dengan daun sirsak, murah dan bermanfaat.

Sebenarnya bukan hal yang aneh ketika daun sirsak memiliki berbagai manfaat terutama dalam mengobati asam urat, mengingat kandungan di dalamnya yang bermanfaat. Berikut adalah cara mengobati asam urat dengan daun sirsak, yang  bisa anda praktikan di rumah;

  • Ambil daun sirsak 6-10 lembar, bersihkan.
  • Potong-potong, agar sari didalam daun bisa tercampur secara maksimal dengan air 3 gelas (600 cc)
  • Setelah itu, ambil dua gelas air, rebus daun sirsak tadi.
  • Tunggu hingga air tinggal satu gelas.
  • Minum hasil rebusan secara teratur, pagi dan malam.

Begitulah cara mengobati asam urat dengan daun sirsak yang bisa anda praktikan di rumah, tapi yang harus anda ingat adalah tetap berkonsultasi dengan dokter. Hal lain yang perlu anda ketahui tentang daun sirsak ialah manfaatnya dalam membunuh sel-sel kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker ginjal, kanker payudara, dan usus besar, leukemia. Menurut kabar, daun sirsak juga sedang diteliti oleh para ahli untuk sebagai obat penyakit diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top