Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Asam Urat Dengan Kulit Manggis Dan Daun Sirsak

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Kulit Manggis Dan Daun Sirsak

Tips Mudah dan Murah Cara Mengobati Asam Urat dengan Kulit Manggis dan Daun Sirsak

KonsultasiSehat.com. Penyakit asam urat merupakan salah satu keluhan penyakit yang sering dirasakan oleh orang lanjut usia baik itu perempuan atau lelaki. Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian dalam tubuh, seperti lutut kaki, pergelangan tangan, jari tangan dll.

cara mengobati asam urat dengan kulit manggis dan daun sirsak

Asam urat disebabkan oleh zat Purin dalam tubuh tidak bisa diolah secara sempurna oleh tubuh dalam hal ini ginjal. Purin merupakan zat yang terkandung dalam bahan makanan seperti daging, dan sayur-sayuran. Menumpuknya purin dalam tubuh karena ginjal tidak mampu mengeluarkannya lewat urin. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati asam urat dengan kulit manggis dan daun sirsak. Kulit manggis, merupakan obat trobosan terbaru yang terbukti ampuh.

Sebagian besar orang yang menderita penyakit asam urat menderita penyakit lain yang menyebabkan asam urat ini muncul seperti ginjal, dll. Karena kadar purin ini menumpuk di persendian, akibatnya muncul gejala bengkak di sekitar persendian, sendi sakit dan linu di gerakan, sendi terasa kaku, serta berwarna kemerahan.

Cara mengobati asam urat dengan kulit manggis dan daun sirsak ini sangat mudah untuk anda coba pertama anda bisa membeli obat tradisional yang saat ini sudah dijual bebas dipasaran, obat tersebut mengandung ekstrak kulit manggis berbentuk serbuk dalam sebuah kapsul. Telah banyak orang yang menggunakan obat ini karena selain efektif untuk penyakit asam urat juga terbukti ampuh mengobati kanker dan penyakit kronis lainnya.

Cara mengobati asam urat dengan kulit manggis dan daun sirsak ini memiliki beberapa kelebihan dikarenakan kandungan yang terdapat di dalamnya. Pertama manggis, kandungan zamthone dalam kulit manggis, yang berfungsi mengurangi dan memperbaiki kerusakan sel dalam tubuh yang disebabkan radikal bebas.

Selain itu dari kulit manggis ini juga terdapat bahan kimia alami sebagai anti peradangan sehingga berguna untuk penyakit asam urat. Sedangkan daun sirsak, memiliki kandungan yang luar biasa untuk asam urat. Ada senyawa tannin, caoksalat, fitoteroi, dan alkaloid. Daun sirsak memiliki efek peluruh air kencing, sehingga bisa mengsekresi asam urat keluar tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top