Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Mengobati Asam Urat Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Asam Urat dengan Obat Tradisional yang Perlu Anda Ketahui

KonsultasiSehat.com. Asam urat sering kali di alami oleh orang yang berusia 30 tahun keatas, baik pria dan wanita. Meskipun pria memiliki kemungkinan yang lebih besar terkena penyakit asam urat. Jangan kira ketika penyakit asam urat kambuh, benar-benar tidak terbayangkan bagaimana rasanya.Namun yang jelas penyakit asam urat memiliki ciri sebagai berikut, sendi terasa nyeri, ngilu, linu, kesemutan, bengkak bahkan sampai kemerahan karena meradang. Hal ini terasa saat pagi hari, khususnya saat bangun tidur, dan malam hari.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Obat Tradisional

Rasa nyeri umumnya muncul di sendi jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan serta siku, dan sudah sangat parah, sendi akan terasa sangat sakit digerakan. Dalam artikel ini, akan kami bagi bagaimana cara mengobati asam urat dengan obat tradisional, yang murah dan manjur.

  1. Air Putih

Ikuti anjuran dokter dengan minum air putih minimal 8 – 10 gelas per hari, usahakan jangan kurang dari itu, Mengingat manfaatnya untuk memperbaiki fungsi ginjal dan mempermudah mengeluarkan zat asam urat yang dihasilkan.Usahakan jangan sampai keurangan cairan tubuh.

  1. Kurangi Makanan Yang Tinggi Zat Purin

Kurangi jika bisa hindari makanan seperti jeroan, seafood, ekstrak daging (abon, dendeng), makanan yang sudah dikalengkan dsb, yang banyak mengandung purin.

  1. Perbanyak Makanan yang Bersifat Basa

Misalnya makanan yang bersifat basa yaitu buah-buahan, sayuran segar, serta biji-bijian rendah lemak.

  1. Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Ini adalah cara mengobati asam urat dengan obat tradisional yang lainnya, yiatu mongkonsumsi vitamin C, karena vitamin C dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh,. konsumsi vitamin C 1000mg/jam awal saat nyeri muncul, dan 500-300mg / hari sebagai  pencegahan.

Itulah sekelumit cara mengobati asam urat dengan obat tradisional, bagi anda yang menderita penyakit asam urat, tetaplah rutin menjaga kesehatan, serta menjaga pola konsumsi makanan. Karena umumnya asam urat muncul karena konsumsi yang berlebihan makanan yang mengandung purin, seperti daging, dan ikan. Cobalah hindari hal tersebut. Karena kesehatan anda jauh lebih berharga untuk dijaga, dibanding dengan makanan yang enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top