Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Asam Urat Di Telapak Kaki

Cara Mengobati Asam Urat Di Telapak Kaki

Cara Mengobati Asam Urat di Telapak Kaki dan Gejalanya

KonsultasiSehat.com. Siapa yang belum pernah mendengar penyakit asam urat? pasti semua orang pernah mendengar penyakit tersebut karena menyerang tidak hanya bagi yang berusia tua, namun yang berusia muda pun bisa terserang penyakit asam urat jika tidak benar dalam pola makannya setiap hari.

cara mengobati asam urat di telapak kaki

Penyakit asam urat ini menyerang bagian sendi tubuh seseorang, bahkan jika terasa ngilu yang amat sangat bisa mengakibatkan peradangan dan akhirnya membengkak. Tidak ingin hal tersebut terjadi pada anda? oleh sebab itu mulai sekarang hendaknya anda menjaga pola makan sehari – hari, karena lebih baik mencegah ketimbang anda harus bersusah payah dalam mencari cara mengobati asam urat di telapak kaki dan persendian tubuh lainnya.

Bagaimana gejala penyakit asam urat yang bisa anda ketahui dengan mudah? pertama anda akan merasakan ngilu dan nyeri pada persendian. Bahkan jika nyerinya terasa sangat hebat akan berwarna kemerahan karena meradang dan membengkak. Rasa nyeri tersebut biasanya akan di rasakan ketika anda baru saja bangun tidur (pagi atau malam hari).

Yang selanjutnya nyeri akan di rasakan dengan berulang – ulang. Itu lah beberapa gejala yang bisa anda ketahui dengan mudah tentang penyakit asam urat. Apa bila anda telah mengalami gejala – gejala yang kami sebutkan tadi, maka segera lah untuk mencari cara mengobati asam urat di telapak kaki dan persendian tubuh lainnya.

Bagaimana cara mengobati asam urat di telapak kaki dan persendian tubuh lainnya dengan benar dan secara alami? yang pertama anda harus banyak mengonsumsi makanan tinggi kalium seperti buang pisang dan sayur kentang. Yang ke dua, banyak mengonsumsi vitamin C seperti buah strawberry, jeruk dan pepaya.

Mengonsumsi buah – buahan dan sayur – sayuran telah terbukti merupakan cara efektif dalam membantu menurunkan tingginya asam urat pada tubuh, terutama buah naga, buah blimbing, sayur sawi, toat, wuluh dan juga jahe. Di sarankan juga bagi anda untuk menghindari makanan yang kacang – kacangan, karena ini merupakan faktor meningkatnya kadar asam urat dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top