Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Asam Urat Tinggi Secara Alami

Cara Mengobati Asam Urat Tinggi Secara Alami

Cara Mengobati Asam Urat Tinggi secara Alami yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

KonsultasiSehat.com. Asam urat merupakan penyakit yang tidak bisa dihindari. Pasalnya penyebab penyakit ini tidak bisa dilepaskan dari usia yang semakin uzur.

cara mengobati asam urat tinggi secara alami

Para penderita asam urat biasanya terserang penyakit ini pada umur 40 tahun ke tas untuk pria, sedangkan untuk wanita setelah mereka monopause. Asam urat disebabkan karena penumpukan zat purin di dalam tubuh anda, karena ketika usia semakin senja, ginjal tidak lagi berfungsi secara maksimal. Meski demikian masih ada cara mengobati asam urat tinggi secara alami yang bisa anda tempuh.

Cara ini berfokus pada makanan yang akan anda santap setiap harinya. Pasalnya setiap makanan yang anda makan mengandung zat purin, dengan besaran yang berbeda-beda. Karena itu makanan berzat purin yang tinggi seperti jeroan, daging kambing dan sapi, dan berbagai ekstrak daging sebaiknya anda hindari. Karena anda tidak berharap asam urat anda kambuh bukan? Ganti makanan tersebut dengan makanan basa seperti sayuran dan buah-buahan. Alangkah lebih baik jika setiap harinya anda mengonsumsi jus ceri atau jus lemon.

Kandungan yang ada di dalam buah ceri mampu mengontrol keasaman dalam darah dan ginjal. Sedangkan kandungan dalam buah lemon dapat memancing tubuh untuk memproduksi kalsium kabonat. Zat ini mampu menetralisir asam yang ada di dalam darah, sehingga mencegah asa urat kumat. Kedua hal tersebut merupakan cara mengobati asam urat tinggi secara alami yang sudah banyak dipraktekan.

Anda juga bisa mngonsumsi vitamin C setiap harinya untuk mengontrol asam urat anda. vitamin C bahkan dapat dimanfaatkan untuk mengatasi asam urat dikala penyakit ini kumat. Konsumsi vitamin C sebesar 1000 mg, ketika asam urat sedang kumat di pagi atau malam hari.

Cara mengobati asam urat tinggi secara alami yang terakhir yaitu dengan mengonsumsi air putih setiap harinya. Wajib bagi penderita asam urat untuk minum air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas setiap harinya. Dengan banyaknya cairan, anda dapat mempertahankan keadaan urin tetap encer, dan membuang zat purin bersamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top