Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk 100 Hari Pada Anak

Cara Mengobati Batuk 100 Hari Pada Anak

Cara Mengobati Batuk 100 Hari Pada Anak Dengan Pengobatan Herbal

KonsultasiSehat.com. Meskipun batuk merupakan penyakit yang paling umum menyerang anak-anak tetapi kita harus tetap waspada. Pasalnya anak yang berusia di bawah 10 tahun sangat rentan terkena penyakit batuk 100 hari atau batuk rejan.

cara mengobati batuk 100 hari pada anak

Berbeda dengan batuk biasa yang bisa sembuh dengan sendiri dalam waktu beberapa hari saja, penyakit ini membutuhkan pengobatan yang khusus sebab butuh waktu yang lama untuk sembuh dari penyakit batuk 100 hari dengan sendirinya.Kabarnya alasan kenapa penyakit ini disebut batuk 100 hari tidak lain karena penderita penyakit ini baru sembuh sendiri setelah 100 hari atau 3 bulan. Pada kesempatan ini kami akan membahas cara mengobati batuk 100 hari pada anak dengan pengobatan herbal.

Bagi para orangtua yang memiliki anak kecil tentunya perlu menyimak pembahasan kali ini mengenai cara mengobati batuk 100 hari pada anak dengan pengobatan herbal. Jadi untuk mengobati batuk 100 hari atau batuk rejan pada anak bisa dilakukan secara medis ataupun secara tradisional seperti penggunaan pengobatan herbal.

Upaya pencegahan terhadap penyakit ini juga bisa anda lakukan seperti dengan melakukan vaksinasi DPT. Upaya pencegahan lainnya selain melakukan vaksinasi yaitu dengan menghindari penderita yang terinfeksi, makan-makanan yang bergizi dan jika mengalami batuk yang disertai juga dengan sesak napas lebih baik segera pergi ke dokter.

Sekedar informasi cara mengobati batuk 100 hari pada anak dengan pengobatan herbal ini cukup efektif dalam mengobati batuk rejan. Anda juga bisa membuat sendiri obat herbal untuk mengobati penyakit ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan obat herbal ini yaitu dua lembar daun sirih, lima lembar daun jinten, satu jari kayu manis, tiga buah kapulaga yang telah dikupas lalu segelas air yang digunakan untuk merebus.

Pertama-tama cuci semua bahan-bahan tersebut kemudian direbus kurang lebih selama 15 menit. Setelah matang matikan api dan saring air rebusan tersebut. Obat herbal ini diminum sebanyak tiga kali sehari sedangkan bagi balita cukup diberikan sebanyak dua sendok teh saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top