Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Anak Umur 1 Tahun

Cara Mengobati Batuk Anak Umur 1 Tahun

Beberapa Cara Mengobati Batuk Anak Umur 1 Tahun Yang Cepat dan Tepat

KonsultasiSehat.com. Anak-anak adalah masa di mana masa pertumbuhan sedang berlangsung dengan cepat. Berbagai perubahan akan mereka alami, dan mereka akan mulai beradaptasi dengan lingkungan tempat mereka tinggal dengan baik.  Biasanya batuk adalah jenis penyakit yang banyak di derita oleh anak-anak.

cara mengobati batuk anak umur 1 tahun

Terutama karena penularannya  yang sangat mudah, lewat udara. Jadi jika salah satu dari teman bermain anak anda menderita batuk, segera jaga anak anda dari serangan penularan batuk yang bisa menyerang anak anda kapan saja dan di mana saja. Berikut adalah beberapa cara mengobati batuk anak umur 1 tahun yang cepat dan tepat untuk anak anda. Dengan berbagai referensi yang kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, semoga informasi ini berguna untuk anda dan keluarga.

Cara mengobati batuk anak umur 1 tahun adalah dengan melakukan beberapa cara di antaranya adalah :

  • Istirahat yang cukup

Tidur ternyata sangatlah bermanfaat untuk kesembuhan penyakit batuk anak anda. Karena kunci dari kesembuhan penyakit ini adalah terjaganya sistem imunitas tubuh dengan baik. Jika sistem imunitas anak anda terjaga, maka batuk akan sembuh dengan sendirinya.

  • Konsumsi  makanan yang mengandung probiotik

Sebuah penelitian menunjukkan hasil bahwa jika seorang anak di berikan konsumsi makanan yang mengandung probiotik seperti yoghurt maka dia akan terhindar dari penyakit batuk dan pilek.

  • Penuhi gizi dan nutrisi

Sajikan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap untuk buah hati anda. Terutama dengan memenuhi asupan protein, maka anda sudah memberikan anak anda perbaikan sistem imunitas yang cukup baik untuk melawan berbagai virus yang mungkin akan menyerang tubuh anak anda.

Itulah beberapa cara mengobati batuk anak umur 1 tahun yang terbukti cepat dan tepat untuk buah hati anda tercinta. Anda juga bisa menggunakan minyak telon yang di balurkan ke seluruh tubuh anak anda agar supaya terasa hangat. Berikan pada anak anda sup ayam yang hangat untuk membantu meredakan batuk yang di deritanya. Cara yang aman ini sudah terbukti tanpa efek samping, sehingga anda tak perlu ragu dalam menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top