Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Anak Usia 1 Tahun

Cara Mengobati Batuk Anak Usia 1 Tahun

Ini Dia Cara Mengobati Batuk Anak Usia 1 Tahun Dengan Aman dan Efektif

KonsultasiSehat.com. Semua orang pasti  pernah terserang penyakit batuk. Baik yang berdahak maupun bukan. Anak kecil atau bayi lebih rentan untuk terkena penyakit batuk di karenakan sistem kekebalan tubuhnya baru mulai bekerja.

cara mengobati batuk anak usia 1 tahun

Di mana tubuh anak kecil memiliki kekebalan tubuh namun masih rentan terkena berbagai virus yang membahayakan tubuhnya. Jika anda sedang memiliki anak pada usia bayi atau sekitar 1 tahun, artikel ini tepat untuk anda simak. Berikut akan kami ulas mengenai cara mengobati batuk anak usia 1 tahun yang aman dan efektif untuk buah hati anda. Cara yang aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang aman dan alami yaitu tumbuhan herbal. Cara ini tergolong aman dan tanpa efek samping karena kandungannya yang alami.

Cara mengobati batuk anak usia 1 tahun dengan aman dan efektif dengan obat herbal memang membutuhkan waktu yang relatif lama, meski demikian resiko yang di dapat sangatlah minimal. Berikut beberapa obat herbal yang bisa anda gunakan  untuk buah hati anda :

  • Jeruk nipis dan madu

Dengan membuat minuman yang terbuat dari campuran air jeruk nipis dan madu pada segelas air putih yang hangat, anda bisa memberikannya pada buah hati anda sehingga buah hati anda memiliki pernafasan yang lega.

  • Minyak telon dan parutan bawang merah

Campurkan minyak telon dengan bawang merah yang sudah di lumatkan, setelah itu pijat bayi anda dan balurkan campuran tersebut pada tubuh bayi anda dengan rata. Dengan campuran ini, maka tubuh bayi anda akan merasakan efek hangat yang di timbulkan dari campuran tersebut.

  • Jahe dan kencur

Rebus potongan jahe dan kencur yang sudah dimemarkan kemudian setelah dingin minumkan pada bayi anda dengan teratur. Ini akan membantu menyembuhkan batuk yang di derita bayi anda.

Demikian beberapa cara mengobati batuk anak usia 1 tahun yang aman dan efektif untuk anda terapkan pada buah hati anda. Selain beberapa cara  di atas, anda juga harus mengupayakan untuk menjaga kebersihan hidung dan mulut bayi anda agar supaya terhindar dari virus yang mungkin di dapat dari orang dewasa. Perbanyak asupan cairan, jika memungkinkan lebih baik jika bayi anda tetap mendapatkan ASI. Dan perbanyak istirahat. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top