Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Anak Usia 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Anak Usia 6 Bulan

Inilah Cara Mengobati Batuk Anak Usia 6 Bulan Yang Efektif

KonsultasiSehat.com. Anak usia 6 bulan biasanya sedang banyak memiliki aktivitas. Di mana tubuhnya sedang mengalami pertumbuhan yang pesat. Namun usia ini juga rentan terkena berbagai macam penyakit, di antaranya adalah batuk.

cara mengobati batuk anak usia 6 bulan

Seringkali kita tak tega melihat bayi kita yang masih kecil harus menderita batuk. Sementara batuk adalah jenis penyakit yang mudah menular. Maka kita harus sebisa mungkin mengusahakan agar supaya bayi kita terjaga kekebalan tubuhnya dari berbagai penyakit yang banyak bermunculan terutama di  musim penghujan. Berikut cara mengobati batuk anak usia 6 bulan yang aman dan efektif untuk anak seusia tersebut. Dengan menggunakan cara yang alami kita berharap bisa menjaga kesehatan tubuh bayi kita.

Cara mengobati batuk anak usia 6 bulan bisa kita tempuh dengan berbagai cara, di antaranya adalah :

  • Jeruk nipis dan madu

Buatlah ramuan dari campuran jeruk nipis dan madu dengan segelas air putih yang hangat.  Berikan pada bayi anda sesuai dosis yang di atur untuk anak atau bayi adalah sekitar 1 sdt.

  • Minyak telon

Pijat dengan teratur bayi anda menggunakan minyak telon.  Balurkan minyak telon ke seluruh tubuh bayi anda sehingga dia merasa hangat dan nyaman. Jika anda teratur melakukannya maka batuk akan pergi dengan sendirinya.

  • Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini ternyata juga bisa membantu anda untuk meredakan batuk yang di derita bayi anda. Dengan membalurkannya pada payudara ibu sebelum bayi menyusu atau dengan mencampurkan kunyit yang sudah berbentuk bubuk ke dalam susu bayi anda.

Itulah beberapa cara mengobati batuk anak usia 6 bulan yang aman dan efektif untuk buah hati anda tercinta. Cara tersebut adalah cara yang alami karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Sehingga cara ini di jamin tanpa efek samping. Memang cara ini bukanlah cara yang cepat untuk mengatasi batuk pada bayi anda, namun cara ini adalah cara yang aman dan tanpa efek samping untuk kesehatan bayi anda. Jadi jika anda bisa mengusahakan yang terbaik untuk bayi anda,  kenapa  tidak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top