Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Bayi Usia 2 Bulan

Cara Mengobati Batuk Bayi Usia 2 Bulan

Berikut adalah Cara Mengobati Batuk Bayi Usia 2 Bulan

KonsultasiSehat.com. Batuk merupakan penyakit yang cukup sering menyerang segala usia, dari bayi hingga orangtua.

cara mengobati batuk bayi usia 2 bulan

Mungkin jika menyerang orangtua akan dianggap biasa saja dan tak dikhawatirkan, namun saat batuk menyerang bayi, apalagi yang usianya baru 2 bulan, maka akan membuat kita sangat khawatir. Berikut cara mengobati batuk bayi usia 2 bulan untuk anda para ibu agar bisa memberikan usaha yang terbaik untuk buah hati kesayangan.

Batuk memang penyakit ringan, namun juga salah satu penyakit yang cukup menyiksa. Orang dewasa pun sering merasa sebal jika mengalami sakit batuk, tentu perasaan para ibu akan sangat sedih jika melihat buah hati kesayangannya sedikit saja sakit, apalagi batuk yang cukup menyiksa ini.

Jika buah hati kesayangan anda terkena batuk, maka cara pertama yang dapat dilakukan secepatnya adalah dengan memberikan minyak pijat seperti minyak kayu putih, peppermint, atau rosemary untuk dibalurkan ke badan bayi, terutama lehernya agar bayi anda merasa hangat dan dapat mengurangi betuk-batuk.

Cara mengobati batuk bayi usia 2 bulan selanjutnya adalah dengan memberikan ramuan jeruk nipis. Anda bisa membuatnya dengan cara mencampurkan jeruk nipis sebanyak kurang lebih 3 sendok makan dengan madu murni sebanyak 4 sendok agar lebih manis, juga campurkan air matang sebanyak 4 sendok makan. Setelah dicampur, ketiga campuran bahan tersebut dikukus selama 10 sampai 15 menit. Lalu minumkan secara perlahan kepada bayi anda secukupnya.

Selain itu, anda juga bisa mencampurkan kunyit ke dalam susu untuk bayi anda. terapi uap pun dapat anda lakukan, yaitu dengan melakukannya di kamar mandi, dengan ini bayi anda akan lebih merasa hangat. Semua cara tersebut merupakan cara alami tanpa menggunakan obat dari apotek.

Cara-cara tersebut adalah cara yang dapat anda lakukan secepatnya jika belum bisa membawanya ke dokter. Namun, jika telah dilakukan cara-cara tersebut dengan maksimal dan bayi anda tak kunjung sembuh, maka lebih baik secepatnya dibawa ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut. Semoga cara mengobati batuk bayi usia 2 bulan bermanfaat untuk anda para ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top