Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Bayi Usia 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Bayi Usia 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Bayi Usia 6 Bulan

KonsultasiSehat.com. Batuk merupakan penyakit yang sering di alami oleh siapapun, tidak mengenal usia, muda, tua, kaya, maupun miskin.

cara mengobati batuk bayi usia 6 bulan

Biasanya orang yang sering mengalami batuk cenderung pada orang yang suka minum minuman dingin berlebihan maupun makanan yang membuat tenggorokan gatal. Namun tidak semua orang mengalami penyakit batuk diakibatkan karena makan dan minun minuman tersebut, bisa saja batuk sering dialami orang karena faktor cuaca dan lingkungan atau datang secara tiba – tiba. Artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mengobati batuk bayi usia 6 bulan.

Setiap orang tua akan sangat senang dianugerahi seorang yang lucu dan menggemaskan, namun terkadang bayi membuat cemas para orang tua apabaila terserang penyakit, karena bayi belum memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga mudah terserang penyakit salah satunya batuk.

Para orang tua biasanya sangat bingung untuk menentukan obat apa yang harus diberikan kepada bayi mereka yang sedang sakit, karena tidak boleh sembarangan memberi obat kepada si bayi yang ditakutkan akan member efek yang buruk pada si bayi tersebut. Untuk itu saya ingin memberikan tips dan cara tradisional untuk mengobati batuk bayi usia 6 bulan.

Tips dan cara mengobati batuk bayi usia 6 bulan adalah dengan mencampurkan ramuan Jeruk nipis dan madu untuk Obat Batuk Bayi. Cara meramunya adalah campurkan air perasan jeruk nipis secukupnya dan 2 sendok makan madu murni ataupun kecap ( sesuai ketersediaan ), aduk hingga tercampur, setelah itu berikan ke pada si bayi, dosis yang di anjurkan yaitu 3 x 1 sehari.

Semoga informasi diatas dapat menjadi sebuah referensi yang dapat digunakan bagi orang tua seabagai cara mengobati batuk bayi usia 6 bulan, cara tersebut merupakan cara tradisonal yang sudah ada sejak jaman dahulu kala dan sudah terbukti ke ampuhannya, dan disarankan agar bayi usia 6 bulan tidak diberkan obat yang berbahan dasar zat kimia karena kurang baik untuk bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top