Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Bayi 8 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Bayi 8 Bulan

Inilah Cara Mengobati Batuk Berdahak Bayi 8 Bulan Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Banyak ibu muda yang merasa kebingungan ketika bayinya terserang batuk berdahak. Walaupun batuk berdahak terdengar lebih melegakan ketimbang batuk kering, namun mendengar bayi kita terus menerus batuk membuat perasaan kita sebagai ibu tentu saja tidak karuan dan tidak tenang tentunya.

cara mengobati batuk berdahak bayi 8 bulan

Batuk yang terus menerus tentu saja akan mengganggu waktu tidur bayi anda. Dan tak banyak yang bisa di lakukan oleh orang tua selain pergi membawanya ke dokter. Padahal ada banyak sekali cara yang bisa di lakukan sebagai cara mengobati batuk berdahak bayi 8 bulan dengan cara tradisional sehingga di jamin aman untuk di konsumsi oleh bayi anda. dalam artikel ini akan saya ulas mengenai beberapa cara tersebut sebagai informasi untuk anda yang ingin mengetahui cara yang tepat dan cepat untuk mengatasi batuk berdahak pada bayi.

Cara mengobati batuk berdahak bayi 8 bulan adalah sebagai berikut :

~ Jeruk nipis

Gunakan campuran jeruk nipis, madu dan air hangat yang kemudian di kukus. Berikan pada bayi anda sebanyak 1 sendok teh 3 kali sehari. Pastikan dosis jeruk nipis tidak terlalu banyak sehingga tidak mengakibatkan penyakit lain pada bayi.

~ Banyak minum

Dengan memperbanyak minum air putih yang hangat atau persering pemberian ASI maka akan mengencerkan dahak yang ada pada tenggorokan bayi anda sehingga bisa dengan mudah di keluarkan.

~ Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi

Usahakan merubah posisi bantal dengan posisi kepala lebih tinggi dari perut sehingga dahak akan lebih mudah untuk mencair kemudian keluar dengan sendirinya.

Demikian beberapa cara mengobati batuk berdahak bayi 8 bulan yang efektif untuk mengeluarkan dahak dari tenggorokan bayi anda dengan mudah dan aman. Pastikan anda memberikan makanan yang aman dan tidak memberikan efek yang menimbulkan batuk pada bayi anda jauh lebih parah lagi.

Buat ruangan kamar pada bayi anda menjadi lebih hangat dan berikan waktu pada bayi anda agar bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang sehingga tubuhnya mampu melawan virus yang datang dengan sistem kekebalan tubuh yang dia punya secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top