Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Batuk Berdahak Dan Pilek Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dan Pilek Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Pilek Secara Alami dan Mudah

KonsultasiSehat.com. Batuk berdahak dan pilek memang merupakan penyakit yang sangat rawan karena penyakit ini dapat menyerang saat panas menghadang ataupun saat hujan menerpa. Lalu bagaimana kita mengantisipasi serta mengobati penyakit ini? cara antisipasinya tentu mudah, kita harus beristirahat dan mengkonsumsi banyak makanan atau buah bervitamin untuk menjaga stamina tubuh.

cara-mengobati-batuk-berdahak-dan-pilek-secara-alami

Tapi bagaimana cara mengobati batuk berdahak dan pilek secara alami dan hal ini dapat kita lakukan sendiri karena mudah dilakukan? Berikut di bawah ini adalah beberapa cara mengobati batuk berdahak dan pilek secara alami yang dapat dilakukan ditengah rutinitas kita yang semakin sibuk. Dan jika cara ini dilakukan dengan baik, tentunya kita akan menumbuhkan kesehatan kita kembali.

Beberapa cara mengobati batuk berdahak dan pilek secara alami antara lain adalah seperti yang tercantum di bawah ini:

  • Meminum minuman herbal

Obat herbal merupakan obat yang sering digunakan apabila sedang mengalami rutinitas yang berat yang menuntut kita memakai cara instan. Obat herbal yang dijual di took dapat menjadi alternatif yang dapat diambil. Tapi pastikan bahwa obat yang kita beli benar-benar obat herbal yang terbuat dari bahan alami.

  • Meminum rebusan jeruk nipis dan madu

Bukan hanya anak kecil saja yang ampuh dengan cara ini. Kitapun dapat mencobanya kok, tetap ingat bahwa yang dimaksudkan disini adalah madu asli yang memang dapat menyebuhkan batuk berdahak dan pilek.

  • Memakan kunyit

Kunyit memang sudah terkenal dipercaya mengobati batuk berdahak dan pilek, bisa langsung dimakan dengan mentah ataupun direbus dengan air. Kunyit dapat mendorong dahak kita dan menciptakan rasa hangat dalam badan kita. Jadi walaupun rasanya begitu asing, kunyit merupakan rekomendasi obat yang paling mujarab.

Nah, diatas adalah 3 cara yang dapat dipilih sebagai obat untuk mengobati batuk berdahak dan pilek. Istirahat teratur dengan baik sebenarnya dapat membuat kita terhindar dari pilek dan batuk ini kok. Jadi jangan lupa untuk menjaga kesehatan. Dan tidak ada salahnya untuk mencoba cara mengobati batuk berdahak dan pilek secara alami yang memang mudah dibuat dan meminimalisir efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top