Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak Usia 2 Tahun

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak Usia 2 Tahun

4 Cara Mengobati Batuk Berdahak pada Anak Usia 2 Tahun yang Efektif

KonsultasiSehat.com. Ada rasa khawatir yang menghinggap ketika buah hati anda tiba-tiba jatuh sakit. Biasanya, anak-anak mudah terserang flu dan batuk. Penyakit batuk bukan masalah besar bagi orang dewasa, karena mereka mampu mengonsumsi obat.

cara mengobati batuk berdahak pada anak usia 2 tahun

Namun bagaimana dengan anak usia 2 tahun? Penggunaan obat kimia tentu sedikit membuat khawatir, apalagi jika tidak dengan resep dokter. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan pada buah hati anda. Oleh karena itu, anda bisa menyimak beberapa cara mengobati batuk berdahak pada anak usia 2 tahun di bawah ini.

Caranya mudah dan efektif, dan yang jelas aman untuk anak-anak usia 2 tahun.

– Anda bisa menggunakan obat tradisional untuk mengatasi batuk berdahak. Obat tradisional mudah diracik dan seratus persen aman untuk dikonsumsi anak segala usia. Salah satu resep obat batuk berdahak tradisional yaitu berbahan madu. Sediakan 4 sendok makan madu, 1 ½ sendok makan air perasan jeruk nipis, dan sekitar 5 sendok air putih.

Cara mengobati batuk berdahak pada anak usia 2 tahun dengan madu yaitu campurkan semua bahan, dan kukus. Untuk anak usia 2 tahun, berikan 4 sendok makan ramuan setiap hari hingga batuk berdahak sembuh.

– Berikan makanan dan minuman yang kaya akan vitamin C. Buah segar seperti jeruk, mangga bisa menjadi alternatif pilihan sebagai pendukung pengobatan batuk untuk anak usia 2 tahun.

– Berikan pakaian yang hangat untuk menjaga tubuh si kecil. Jika anda menggunakan pendingin udara di kamar, turunkan suhunya agar si kecil tetap hangat.

– Oleskan minyak telon atau minyak kayu putih untuk menghangat tubuh si kecil, serta membantu pengeluaran dahak. Ingat hindari menggunakan balsem, karena kulit anak usia 2 tahun relatif sensitif.

Itulah beberapa cara mengobati batuk berdahak pada anak usia 2 tahun yang bisa anda usahakan. Namun jika sakit si kecil terus berlanjut, bahkan bertambah parah, segera bawa si kecil ke dokter anak untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top