Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 1 Bulan

Inilah Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 1 Bulan

KonsultasiSehat.com. Anda ingin bayi anda tetap sehat meskipun dengan pengobatan medis? Pengobatan pada bayi batuk berdahak dengan aman dan sehat tanpa adanya efek samping apapun. Saat ini sang buah ahti sedang terserang batuk berdahak? Batuk dan pilek dapat saja menyerang terhadap bayi baru lahir.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi 1 bulan

Lalu, apa yang menyebabkan batuk pada bayi? Yang menjadi penyebab utama adalah adanya virus RNA. Namun terkadang terdapat bekteri yang mengikuti ke tubuh yang mungkin akan menyebabkan infeksi pada bayi. Gejala yang dapat menyerang sang buah hati yaitu batuk serta hidung mengeluarkan cairan yang bening biasanya akan disertai dengan demam. Maka dari itu sang ibu harus segera mengetahui cara mengobati batuk berdahak pada bayi 1 bulan dengan tradisonal.

Biasanya batuk berdahak akan dialami oleh bayi selama 2-3 hari jika lebih dari 3 hari atau sampai selama seminggu maka dapat dimungkinkan ada terjadi infeksi bakteri lanjutan. Para ibu biasanya was was sekali jika sang bayi sakit apalagi pada saat usia masih 3 bulan. Namun, para ibu jangan dulu khawatir karena telah disediakan cara mengobati batuk berdahak pada bayi 1 bulan dengan aman dan terlindungi dari efek samping di dalamnya.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi 1 bulan sebaiknya dengan melakukan penyedotan dari bagian mulut kemudian hidung pastikan sang bayi terasa nyaman karena dahak telah tersedot. Dengan adanya penyedot dahak ini akan memberikan kemudahan kepada orang tua dengan tidak perlu menyedotnya oleh mulut sang orang tua.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi 1 bulan sebaiknya dengan cara yang tradisional. Mengapa? Pada umur 1 bulan sangatlah minim sekali terhadap pencernaannya. Dan pemberian ASI diperbanyak agar dapat memberikan keuatan pada system imun sang bayi dan tidak mudah untuk terkena batuk lagi.

Bagi anada yang sedang mengalami batuk berdahak bayinya sebaiknya dengan menggunakan yang alami dengan menjemur di pagi hari dibawah sinar matahari sekitar jam 7 karena pada saat tersebut dapat menghilangkan virus yang menempel pada bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top