Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 10 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 10 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 10 Bulan Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Apakah saat ini bayi anda yang berumur 10 bulan sedang mengalami batuk berdahak? apakah anda merasa sangat cemas? sekarang anda tidak perlu merasa cemas lagi karena kami akan memberikan informasi tentang beberapa cara mengobati batuk berdahak pada bayi 10 bulan.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi 10 bulan

Langkah pertama, anda bisa dengan memberikan si kecil madu. Madu banyak sekali manfaat bagi setiap tubuh manusia. Jika si kecil di berikan madu sebanyak satu sendok the ketika sebelum tidur bisa membantu si kecil tidur nyenyak dan batuknya pun menjadi lebih reda. Selain memberikan madu ketika menjelang tidur, anda juga perlu memberikan obat tradisional bagi si kecil. Apa obat tradisional tersebut?

Obat tradisional dalam cara mengobati batuk berdahak pada bayi 10 bulan batuk berdahak si kecil yang sudah terkenal akan khasiatnya yaitu pemberian ASI. Seorang ibu harus memberikan ASI kepada si kecil dalam jumlah yang banyak. Fungsi dari ASI ini tentu untuk mengencerkan dahak si kecil.

Selain dapat mengencerkan dahak, ASI juga sangat di butuhkan oleh si kecil dalam menjaga kekebalan tubuh si kecil. Kembali lagi pada obat tradisonal madu, ada banyak sekali dokter yang merekomendasikan para orang tua untuk memberikan madu pada si kecil yang sedang mengalami sakit batuk berdahak.

Namun karena kali ini yang sedang kita bahas tentang cara mengobati batuk berdahak pada bayi 10 bulan, anda tidak di perbolehkan untuk memberikan si kecil madu. Madu hanya boleh di berikan kepada anak yang sudah berusia di atas satu tahun karena jika di berikan kepada bayi di bawah satu tahun bisa menimbulkan keracunan yang cukup serius.

Sehingga obat tradisional yang paling ampuh dan sangat mudah untuk di berikan yaitu dengan memberikan si kecil ASI dalam jumlah yang banyak serta memberikan sedikit olesan minyak kayu putih atau minyak telon pada tubuh si kecil agar terasa hangat dan dahak pun menjadi encer. Sebagai gantinya pun anda bisa menyinari si kecil di bawah terik matahari pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top