Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 2 Bulan

Tips Murah dan Sederhana Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 2 Bulan

KonsultasiSehat.com. Terserang penyakit flu dan batuk berdahak memang akan membuat kesal semua orang. Hal ini dikarenakan jika kita terserang penyakit ini aktivitas dan rutinitas kita sehari-hari akan terganggu, bekerja tidak akan semangat, sehingga anda harus beristirahat total.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi 2 bulan

Namun, bagaimana jadinya jika penyakit batuk berdahak ini menyerang bayi anda yang masih berumur dua bulan? Tentunya akan ada perlakukan khusus untuk menanganinya. Anda harus bisa telaten dan hati-hati untuk mengurus bayi yang sedang sakit. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati batuk berdahak pada bayi 2 bulan. Sebelum anda mengobati bayi anda, anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa gejala yang menyertai penyakit ini.

Gejala yang biasa terjadi ialah batuk terus menerus, yang disertai dahak, demam dengan suhu mencapai 38.5 derajat celcius, bayi anda menjadi semakin rewel,  jika disertai dengan pilek, maka hidung bayi anda akan tersumbat, disertai dengan lendir yang keluar dai hidung bayi anda.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi 2 bulan yang akan disampaikandalamartikel ini cukup mudah, simple namun tetap efektif membasmi penyakit ini.  pertama, ketiga anak anda sakit, berikanlah perhatian dan kasih sayang sepenuhnya. Berikan dia baju hangat, beri dia kenyamanan sambil mengecek kondisi tubuhnya apakah penyakit tersebut disebabkan oleh alergi, tertular oleh ASI infeksi dll. Dengan memberikan kenyamanan, perlindungan, dan baju hangat bisa membantu mencegah bakteri dll masuk ke bayi anda.

Kedua, berikan rangsangan sentuhan dengan cara memberikan minyak angin khusus untuk bayi atau minyak telon untuk menghangatkan tubuhnya serta untuk membantu melegakan pernapasan bayi anda.  selain itu pemberian minyak telon bisa membantu memperlancar dalam mengeluarkan dahak. Keempat pemberian ASI.

Hal ini sangat bergantung dari ibu itu sendiri. Ada dua kemungkinan, jika bayi sakit karena ditularkan oleh Ibu melalui ASI, maka untuk sementara pemberian Asi dihentikan, namun jika sebaliknya pemberian AIi harus tetap berlanjut. Demikian pembasahan mengenai cara mengobati batuk berdahak pada bayi 2 bulan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top