Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 5

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 5

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 5bulan Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Bayi merupakan masa dimana sistem kekebalan tubuh masih sangat rentan dari berbagai macam jenis penyakit. Berbagai macam bakteri atau virus mudah untuk mesuk ke tubuh si bayi dan menyebabkan bermacam – macam penyakit, salah satunya yaitu batuk.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi 5

Jika bayi anda sudah terserang penyakit batuk, hendaknya jangan menganggap enteng. Jika batuk tidak segera di sembuhkan juga akan menyebabkan tenggorokan si bayi menjadi lecet atau luka. Kali ini kami akan memberikan sedikit informasi penting tentang bagaimana cara mengobati batuk berdahak pada bayi 5 secara alami atau tepatnya dengan menggunakan cara tradisional yang tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya bagi kesehatan si bayi.

Batuk berdahak ini tentu akan mengganggu kesehatan si bayi. Karena sistem kekebalan tubuh si bayi yang belum sempurna tentu sangat rawan untuk terjadinya komplikasi penyakit. Apa penyebab batuk berdahak? bisa karena virus, atau karena alergi missal terkena udara yang dingin.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi 5 yang pertama yaitu menggunakan perasan jeruk nipis yang di campurkan dengan madu. Campur lah sedikit perasan jeruk nipis dengan madu dan air, aduk hingga rata dan kukus lah. Jika sudah di kukus selama beberapa menit, maka berikan kepada si bayi untuk meredakan batuk berdahaknya. Selain menggunakan campuran jeruk nipis dan madu, anda juga bisa menjemur si bayi di bawah sinar matahari ketika pagi hari.

Waktu yang baik untuk menjemur bayi itu di bawah jam 7 karena masih mengandung banyak vitamin. Salah satu fungsi dari berjemur ini untuk menghilangkan virus atau bakteri yang ada di dalam tubuh si bayi. Dengan anda menjemur si bayi dengan teratur setiap pagi juga akan membantu sistem kekebalan tubuhnya menjadi lebih kuat.

Itu lah beberapa cara mengobati batuk berdahak pada bayi 5 yang bisa anda lakukan terhadap bayi anda. Jangan lah anda menggunakan obat – obatan kimia untuk menyembuhkan batuk berdahak ini, karena tidak semua bayi akan cocok terhadap obat – obatan bersifat kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top