Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 9 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 9 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi 9 Bulan Dengan Efektif

KonsultasiSehat.com. Batuk berdahak yang dialami oleh si kecil tentunya membuat bunda merasa cemas. Karena batuk berdahak membuat bayi tidak bisa istirhat dengan tenang dan sulit bernafas. Lalu bagaimana yang dapat dilakukan? Membeli obat sembarangan di apotek, si kecil justru tambah demam. Dibiarkan beristirahat, si kecil susah istirahat karena batuk setiap saat.

Cara-mengobati-batuk-berdahak-pada-bayi-9-bulan

Lalu apa yang dapat dilakukan oleh bunda? Bunda dapat melihat cara mengobati batuk berdahak pada bayi 9 bulan dengan efektif kok bun, maksud efektif disini adalah, cara mengobati sikecil di bawah ini dapat dilakukan walaupun dalam rutinitas kesibukan yang dialami bunda.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi 9 bulan dapat menunaikan hasil apabila memang kita secara efektif memberikan penjagaan dan perawatan yang sesuai dengan kebutuhkan si kecil. Beberapa yang dapat dilakukan adalah:

  • Berkonsultasi pada dokter anak

Berkonsultasi pada dokter anak dapat menjadi satu jembatan untuk mengetahui penyebab dari batuk berdahaknya si anak, tetapi setelah dokter anak memberikan resep dokter, jangan lupa mengecek dahulu obat yang diberikan karena ditakutkan akan berpengaruh pada sikecil.

  • Memakai obat herbal

Obat herbal zaman sekarang memang telah ada yang diciptakan demi kesembuhan sikecil dari batuk berdahaknya. Tapi tetap waspada dan pastikan bahwa obat yang ingin dibeli benar-benar terbuat dari racikan herbal yang tidak menimbulkan efek samping.

  • Menggunakan rebusan madu dan jeruk nipis

Rebusan madu dan jeruk nipis juga biasa diberikan kepada anak apabila anak sedang mengalami batuk berdahak. Maka dari itu, rebuslah air yang lalu dapat dicampur dengan jeruk nipis yang diperas atau madu asli dan disuapkan secara perlahan kepada si kecil.

Kiranya diatas dapat menjadi bahan pertimbangan para bunda agar dapat membuat batuk berdahak si kecil reda. Hal diatas agar dapat menjadi efektif tetap harus memperhatikan cara perawatannya ya bunda, jangan sampai kita telah memberikan obat tapi bunda tidak merawat dan menjaga si kecil dengan baik.

Teruslah mencari referensi mengenai cara mengobati batuk berdahak pada bayi 9 bulan agar bunda tidak kesulitan mengurusi batuk berdahak si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top