Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 2 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 2 Bulan

Tips Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi umur 2 Bulan

KonsultasiSehat.com. Dalam menjaga kesehatan buah hatinya, kaum ibu tersebut tentunya harus teliti pada setiap aktifitas yang dilakukan.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 2 bulan

Hindari gerakan-gerakan yang dapat mengundang virus masuk kedalam tubuh, misalnya jika anak sedang bermain mobil-mobilan dan sebagainya, disarankan untuk mencegah buah hati jika mainan tersebut didekatkan kebagian mulut sang buah hati. Hal tersebut disarankan sekali karena, pada mainan tersebut banyak sekali terdapat kuman atau juga virus yang tidak terlihat dan tidak kita duga, dapat membuat kesehatan sang buah hati menjadi terganggu.

Jika pada anak terjadi  penyakit seperti batuk dan pilek, salah satu antisipasi atau pencegahan pada cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 2 bulan, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada tetangga atau bidan terdekat, tentang hal apa yang harus dilakukan terlebih dahulu, dalam masalah penanganan dan pencehannya.

Pada anak yang baru duduk dikelas 1 SD saja misalnya, banyak sekali aktifitas yang dilakukan oleh anak tersebut. Selain bermain disekolah dan dirumah, anak tersebut tentunya sedang rajin-rajinnya membeli jajanan pinggir jalan yang tidak bersih. Hal tersebut adalah salah satu hal yang harus dihindari sekali, karena dari kebiasaan sang anak yang suka jajan tersebut, akan membuat menambahnya pula penyakit-penyakit yang akan menyerang tubuh sang anak.

Untuk itu, sangat perlu sekali pengawasan sang ibu kepada anaknya, dalam masalah kegiatan yang dilakukan oleh anaknya. Apa lagi untuk anak kita yang masih berumur 2 bulan yang tiba-tiba sakit batuk, perlu sekali untuk mengetahui cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 2 bulan.

Memiliki tubuh yang sehat adalah salah satu keinginan setiap orang untuk mendapatkannya. Tubuh yang sehat merupakan kondisi tubuh yang terbebas dari segala virus dan juga penyakit, yang bisa menyerang tubuh kita. Kaum perempuan yang sudah memiliki status sebagai ibu,  tentu saja sangat menjaga sekali ketahanan tubuh sang buah hati.

Pada masalah memilih makanan yang sehat, kaum ibu disarankan sekali untuk menjaga bayi atau balita kita untuk tidak menyentuh makanan yang tidak pantas untuk dimakan. Sering kali ada hal, yang tidak diperhatikan atau lepas pengawasan terhadap sang anak, sehingga sang buah hati kita terserang penyakit batuk-batuk,

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 2 bulan misalnya, sangat perlu tindakan awal yang harus diambil oleh para ibu.  Cara untuk mengobatinya ialah,  dengan menyiapkan madu yang benar-benar murni sebanyak 1 SDM, air minum sebanyak 1 SDM dan perasan jeruk nipis sebanyak 1 SDM. Kemudian larutkan seluruh macam ramuan tersebut jadi satu, dan minumkan kedalam mulut sang buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top