Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 3 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 3 Bulan

Tahukah Anda Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 3 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Tahukah anda bahwa batuk berdahak dapat mengganggu pernafasan pada bayi. Apalagi jika dahaknya kental dan nyangkut pada tenggorokan. Hal tersebut dapat menjadikan sang bayi menjadi rewel karena rasa ketidaknyamanan tersebut.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 3 bulan

Tentunya dengan batuk yang berdahak dapat membuat bayi terganggu karena tidak dapat mengeluarkan dahaknya dengan batuk. Jumlah dahak yang terlalu banyak maka akan mudah untuk menyangkut pada bagian belakang mulut maupun hidung. Maka dari itu bagaimana cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 3 bulan? Dengan ini para ibu harus mengetahui bagaimana cara mengobatinya. Tentunya ada alat khusus untuk menyedotnya yang dapat memberikan kemudahan bagi sang bayi.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 3 bulan dengan menggunakan penyedot merupakan salah satu alat di zaman sekarang yang sedang banyak digunakan pada sang bayi yang mengalami batuk. Alat tersebut terbuat dari karet. Seperti yang telah dikatakan jika sang bayi memiliki dahak yang jumlahnya besar maka mau tidak mau anda harus menyedotnya dengan menggunakan alat khusus supaya sang bayi merasa nyaman saat bernafas maupun pada saat tidur.

Karena biasanya akan susah untuk tidur. Sang ibu dapat melakukan penyedotan melalui hidung dan mulut. Sebaiknya anda melakukan penyedotan dari mulut terlebih dahulu kemudian pada hidung. Cara ini memanglah cara yang aman karena dilakukannyapun oleh anda sendiri.

Selain itu, Cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 3 bulan adalah dengan cara memberikan banyak air putih bagi sang bayi agar dahak tersebut dapat cepat menjadi encer. Meskipun pencernaan pada sang bayi tidak begitu sempurna tetapi setidaknya untuk air putih dapat di cerna dengan baik.

Karena pada saat umur 3 bulan masih mengkonsumsi ASI belum mengkonsumsi makanan lain karena dianjurkan untuk 6 bulan ASI Eksklusif. Tentunya dnegan air putihpun dapat menghilangkan dahak secara perlahan-lahan, sang ibu sebaiknya untuk terus mengolesi bagian tenggorokan dan punggung dengan minyak telon karena akan membantu untuk menghangatkan dan membuat dahak menjadi encer. Silahkan segera mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top