Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 4 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 4 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 4 Bulan yang Tepat

KonsultasiSehat.com. Bagaimana saja cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 4 bulan? jika si kecil sedang mengalami sakit batuk berdahak, pasti seorang ibu tidak akan merasa pusing, namun tidak tega memberikan obat.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 4 bulan

Kemudian bagaimana solusi yang tepatnya? di sini, anda harus mengeluarkan dahak yang bersarang di dalam tenggorokan si kecil terlebih dahulu, karena lendir yang bersarang tersebut bisa mengganggu pernapasan si kecil. Bagaimana cara untuk mengeluarkan dahak pada si kecil? caranya tentu sangat mudah, bahkan anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Cara yang pertama, anda hanya perlu mengolesi tubuh si bayi dengan minyak khusus.

Jika cuaca sedang mendung dan tidak bisa untuk menjemur si bayi, maka anda bisa menggunakan jalan lain dengan mengoleskan balsam bayi atau minyak telon pada bagian punggung dan juga dada. Tujuan dari cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 4 bulan dengan mengoleskan tubuh bayi menggunakan minyak telon yaitu agar tubuh menjadi hangat, dan lendir akan menjadi encer.

Namun anda harus ingat bahwa tidak semua tubuh bayi dapat menerima olesan minyak tersebut. Ada bayi yang memiliki alergi terhadap minyak bayi atau balsam bayi. Sehingga sebelum anda mengoleskan minyak khusus bayi terhadap tubuh si kecil, hendaknya di tes terlebih dahulu dengan mengoleskannya sedikit pada tubuh si kecil.

Kemudian cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 4 bulan yang ke dua dengan menciptakan ruangan hangat. Usahakan si bayi tidur di dalam ruangan yang hangat. Mengapa demikian? karena udara dingin bisa mengakibatkan lendir di produksi semakin kental dan juga banyak. Dengan demikian saluran pernapasan menjadi sempit. Yang selanjutnya dengan pemberian ASI.

Berikan lah bayi anda dengan ASI yang berjumlah banyak agar lendir tidak kental. Selain itu, ASI juga bisa meningkatkan stamina tubuh bayi agar tidak mudah terserang berbagai macam virus. Itu lah beberapa cara yang bisa kami sampaikan untuk mengatasi batuk berdahal pada si kecil yang masih berumur 4 bulan dengan langkah yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top