Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 5 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 5 Bulan

Bagaimana Tips atau Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 5 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Batuk berdahak bisa mengganggu pernapasan si bayi, terlebih jika dahaknya tersebut kental dan nyangkut di tenggorokan. Hal tersebut tentu akan membuat si bayi akan menjadi rewel. Batuk berdahak tentu akan mengganggu si bayi yang belum bisa untuk mengeluarkan dahaknya dengan batuk.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 5 bulan

Jumlah dahak yang berlebihan serta susah untuk keluar bisa menyangkur pada bagian belakang mulut dan hidung. Dengan demikian maka sang ibu harus menyedotnya mengunakan alat khusus penyedot dahak bayi yang terbuat dari karet. Dan jika bayi anda merupakan salah satu di antara yang sekarang sedang sakit batuk berdahak, maka baca lah artikel kami yang akan membahas tentang bagaimana cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 5 bulan.

Seperti yang kami katakana barusan, jika bayi anda mengalami batuk berdahak yang jumlahnya sangat banyak, maka mau tidak mau anda harus segera menyedotnya dengan menggunakan alat khusus penyedot dahak agar si bayi terasa lebih nyaman. Anda bisa melakukan penyedotan dahak melalui hidung dan mulut.

Lakukan penyedotan di mulut dahulu kemudian hidung. Jika semua dahak yang ada di dalam tenggorokan si bayi sudah keluar, maka anda bisa langsung untuk melakukan beberapa cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 5 bulan. Ada 2 ramuan tradisional berbahan alami yang sangat ampuh dalam meringankan batuk berdahay pada bayi. Apa sajakah itu?

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 5 bulan yang ampuh pertama dengan menggunakan perasan jeruk nipis yang di campur dengan madu. Anda bisa memberikan ramuan ini kepada bayi anda, tentu dengan dosis yang pas. Jangan anda memberikan terlalu banyak karena mengingat bahan ramuan ini terbuat dari jeruk nipis dan bayi yang akan anda beri ramuan ini masih berumur 5 bulan.

Bayi berumur segitu tentu masih memiliki pencernaan yang belum sempurna, sehingga belum bisa bereaksi dengan baik jika mengonsumsi makanan kecut. Kemudian yang ke dua, beri lah air putih yang banyak di setiap harinya. Karena ini akan membantu mengencerkan dahak dan menghilangkan dahak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top