Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 6 Bulan

Bingung Dalam Mencari Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Umur 6 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Dalam artikel kami kali ini akan di bahas tentang bagaimana cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 6 bulan.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 6 bulan

Bagi anda yang saat ini sedang merasa bingung bagaimana cara mengatasi batuk berdahak si kecil, tentu akan sedikit membantu dan anda tidak perlu merasa cemas lagi. Jika si kecil terserang penyakit tersebut tentu akan menjadikan ia menjadi rewel dan tentu hal ini akan sangat merepotkan.

Namun dengan demikian, anda tidak boleh langsung memberikan obat – obatan berbahan kimia yang banyak terjual di pasaran karena saking bingungya. Anda harus benar – benar memikirkan secara matang ketika akan memberikan obat untuk si kecil. Jangan sampai obat tersebut justru akan menimbulkan penyakit baru lagi di dalam tubuh si kecil.

Ramuan pertama dalam cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 6 bulan yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Pasti sebagian dari anda sudah sering mendengar hal tersebut. Memang benar adanya bahwa jeruk nipis, selain akan membuat tubuh anda menjadi langsing dan meberikan wangi segar dalam makanan juga bisa membuat si kecil terbebas dari penyakit batuk berdahaknya.

Untuk si kecil yang sudah berusia lebih dari satu tahun bisa di kombinasikan dengan madu agar lebih enak rasanya dan juga khasiatnya semakin tinggi. Namun jika masih berusia di bawah satu tahun, madu tidak boleh di konsumsi si kecil karena akan menimbulkan efek berbahaya.

Kemudian ramuan ke dua dalam cara mengobati batuk berdahak pada bayi umur 6 bulan yaitu dengan pemberian ASI. ASI merupakan sebuah minuman yang sangat di perlukan oleh tubuh si kecil karena banyak sekali kandungan yang di butuhkan. Jika si kecil mengalami batuk berdahak, maka langkah yang paling tepat untu di lakukan yaitu memberikan ASI dalam jumlah banyak.

Pemberian ASI jumalh banyak ini aan membuat dahak yang ada di dalam tubuh si kecil menjadi encer. Sehingga pernapasan si kecil tidak akan terhambat. Dengan demikian, daya tahan tubuh si kecil pun akan semakin kuat terhadap berbagai macam penyakit berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top