Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 4 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 4 Bulan

Selain Aman Bagi Kesehatan Si Kecil, Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 4 Bulan Berikut Ini Juga Bisa Anda Lakukan Sendiri Dirumah

KonsultasiSehat.com. Dimusim penghujan seperti sekarang ini, sebuah penyakit batuk, pilek dan flu merupakan beberapa jenis penyakit yang banyak diderita oleh manusia. Selain akan membuat aktifitas anda akan terganggu, ketiga penyakit itu juga akan membuat tidur anda tidak akan nyenyak.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 4 bulan

Untuk itu, lebih baik dari sekarang anda jaga kesehatan agar anda tidak mudah terserang beberapa penyakit diatas. Meskipun beberapa jenis penyakit diatas banyak menyerang orang dewasa, namun beberapa anak anak bahkan bayi bisa terjangkit beberapa penyakit diatas.

Untuk anda yang mempunyai anak bayi yang masih dibawah usia 1 tahun, sebaiknya anda jaga kesehatannya dengan memberikan kehangatan baik dengan mengenakan pakaian yang tebal sampai dengan menghidari anak anda dari asap rokok sampai dengan asap kendaraan bermotor.

Namun jika anak anda sudah mengalami batuk dan pilek, sebaiknya anda obati sejak dini agar penyakit anak anda tidak bertambah parah. Anda juga dapat mengobati penyakit batuk anak ini baik berdahak maupun batuk kering dengan mencoba beberapa cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 4 bulan berikut ini.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 4 bulan yang pertama yaitu dengan memberikan ramuan tradisional yaitu ramuan dengan bahan dasar madu dan jeruk nipis. Untuk membuat ramuan ini cukup mudah, anda tinggal siapkan 1 buah jeruk nipis dan 2 sendok madu asli. Setelah bahan bahan sudah disiapakan, anda tinggal campurkan 2 sendok madu tersebut dengan beberapa tetes jeruk nipis.

Untuk mendapatkan ramuan yang lebih sehat, kukuslah selama 10 menitan agar ramuan anda terhindar dari bakteri yang justru akan membuat anak anda tambah parah. Setelah ramuan dingin, anda dapat memberikan 1 sendok teh kepada buah hati anda sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 4 bulan selanjutnya yaitu dengan memberikan beberapa tetes minyak telon pada beberapa bagian tubuh. Bagian tubuh yang bagus untuk diberikan minyak telon ini yaitu kedua kaki, dada dan perut. Setelah itu, anda juga harus memberikan pakaian yang hangat pada anak anda agar batuk anak anda cepat sembuh. Itulah beberapa cara mengobati batuk pada anak anda agar cepat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top