Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 6 Bulan

Beberapa Langkah Atau Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 6 Bulan

KonsultasiSehat.com. Apakah mengobati batuk berdahak si kecil mudah? bagaimana langkh – langkah atau cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 6 bulan tersebut? kebanyakan para orang tua pasti memiliki pikiran bahwa menyembuhkan batuk berdahak pada si kecil itu sulit, sehingga harus pergi ke dokter dan memberikan obat – obatan kimis.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 6 bulan

Namun sebenarnya pemberian obat – obatan kimia kepada si kecil berbahaya. Ada baiknya anda mencari obat tradisional berbahan alami dalam mengatasinya agar tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi si kecil. Jika si kecil terserang penyakit, tentu akan menjadikan ia rewel. Sehingga anda harus segera untuk mengatasinya agar rewel tidak berkelanjutan dan rasa cemas pun akan hilang.

Jangan sampain anda memberikan obat kepada si kecil yang terjual di pasaran karena anda belum bisa memastikan tentang keamanannya. Anda harus mencari cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 6 bulan secara alami atau tradisonal yang sudah jelas tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya.

Di sini kami memiliki 2 jenis obat tradisional yang mungkin bisa anda racik sendiri di rumah sebagai pengencer dahak agar bisa memudahkan dahak untuk keluar. Resep pertama, bisa dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Namun perasan jeruk nipis ini tidak bisa di berikan kepada si kecil untuk berkali – kali karena ini akan bisa sangat berbahaya.

Kemudian cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 6 bulan yang ke dua dengan menggunakan obat tradisonal berbahan bunga dari belimbing wuluh, bawang merah, pala, gula batu dan juga air putih secukupnya. Apakah cara membuat ramuan berbahan baku tersebut sulit? jawabannya tentu saja tidak.

Anda hanya perlu mengiris bawang merah sebanyak 4 bagian, buah pala di pecahkan hingga menjadi kecil dan di campurkan dalam satu mangkok kemudian tutup dan rebus. Rebus lah campuran bahan tersebut kurang lebihnya selama satu jam. Jika sudah mendidih, anda bisa memberikannya kepada si kecil dalam jumlah yang wajar (4 kali sehari 1 sendok teh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top